Muskab VI DPK Apindo Lebak, H. Pepep Terpilih Aklamasi sebagai Ketua Periode 2024-2029

Putraindonews.com, Lebak – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Lebak baru saja menghelat Musyawarah VI yang berlangsung di ARKAN CAFÉ AND RESTO Jl. Profesor Dr. Insinyur Soetami No.45 Cijoro Pasir, Kec.Ragkasbitung, Kabupaten Lebak 42316, Rabu (18/9).

Selaras dengan tema Muskab “Mewujudkan Iklim Usaha yang Sehat dan Menciptakan Lapangan Pekerjaan Yang Kondusif,” DPK Apindo Lebak fokus pada ketersediaan lapangan kerja.

Ketua terpilih H. Pepep dalam sambutannya menyampaikan secara gamblang bahwa Lebak ke depan tidak hanya berkembang, namun juga harus bisa menciptakan lapangan kerja.

“Harapan besar kita ke depan tentu saja mendorong peningkatan lapangan kerja seluas-luasnya, demi menekan laju pengangguran yang ada,” ungkap Pepep.

BACA JUGA :   DATANGI SEJUMLAH DESA, Tim Satgas Covid-19 PKS Sulsel Bagikan Paket Sembako di Takalar

Menurutnya, situasi perekonomian khususnya di sektor UMKM sedikit mengalami kesulitan utamanya terkait masalah distribusi.

“Kalau kita berkaca pada tahun-tahun sebelumnya faktor distribusi masih bisa dilakukan via kereta. Namun, hal itu kini tidak bisa lagi dilakukan,” ujarnya.

Sebagai jalan keluar, kata dia, DPP Apindo Banten perlu memberikan atensi khusus untuk bisa mengangkat dinamika ini ke jenjang lebih tinggi sehingga dapat bermuara pada pengambilan kebijakan.

Senada dengan DPK Lebak, Ketua DPP Apindo Banten Yakub F. Ismail menuturkan bahwa pihaknya telah memberikan perhatian secara khusus terhadap dua wilayah di Banten, yakni Lebak dan Pandeglang.

Ia menilai kisaran UMK di dua wilayah yang masih sama dengan UMP, atau nilainya kurang lebih setara UMK di Jawa Tengah bisa menjadi tawaran menarik bagi industri padat karya untuk membuka usaha atau bisnis di sana.

BACA JUGA :   Jenderal TNI Agus Subiyanto Melakukan Mutasi hingga Promosi 183 Pati

“Namun demikian perlu kajian lebih dalam dan lebih komprerhensif agar kesinambungannya dapat terjaga beberapa dekade kedepan agar menjadi kepastian bagi dunia usaha yang akan berinvestasi di dua wilayah tersebut,” tutupnya.

Turut hadir dalam Muskab ke VI DPK Apindo Kabupaten Lebak, Ketua Dewan Pengarah DPP Apindo Banten H Dedy Djunaedi, H. Kasmin, Ibu Dewi, pengurus DPK & undangan lainnya dari Kabupaten Lebak serta sekretaris eksekutif DPP Apindo Banten Febby Febiono. Red/TK

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!