Optimis Gapai 4 Juta Pelanggan di 2025, TransJakarta Terus Tingkatkan Produktivitas

Putraindonews.com – Jakarta | PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) terus meningkatkan mutu pelayanan dengan cara menaikan produktivitas hingga mempertimbangkan beban penumpang (load factor).

Hal itu dilakukan di tengah optimisme TransJakarta menggapai target empat juta pelanggan pada 2025 mendatang.

“Mekanisme yang bisa kita lakukan untuk mencapai empat juta pelanggan itu yakni yang sifatnya peningkatan produktivitas dan beban penumpang (load factor),” kata Direktur Utama PT TransJakarta Welfizon Yusa kepada wartawan di Jakarta Selatan, Sabtu (17/6).

BACA JUGA :   Andy-SIRI Himbau Pilkada DKI Sportif

Welfizon menambahkan, nanti pihaknya juga akan menambah jaringan baru pada daerah yang belum terlalu padat namun, sekarang menjadi pusat perkantoran.

Dia mencontohkan, jika dulunya pusat perkantoran banyak berada di Sudirman dan Kuningan maka sekarang juga merambah pada kawasan TB Simatupang yang kini juga banyak tersebar kantor multinasional.

“Itu kan menjadi wilayah atau area yang harus kita fokus untuk melihatnya,” ucapnnya.

BACA JUGA :   Kerja Nyata, DPRD Meranti Dedi Yuhara Lubis Wujudkan Harapan Masyarakat

Welfizon membenarkan nantinya ada penambahan armada dengan memperhatikan kebutuhan mobilitas masyarakat DKI di suatu kawasan pada masa yang akan datang.

“Banyak hal juga yang perlu diubah untuk mencapai empat juta pelanggan seperti pola kerja, kita dorong semua pemimpin dan lainnya turun ke lokasi lihat kondisinya apa. Langsung temukan solusinya di situ,” bebernya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!