Sambut HUT RI Ke-78, Pacuan Kuda Menjadi Event Favorit di Sumba

Putraindonews.com – NTT | Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 di Kecamatan Lamboya, Pemerintah Kecamatan bersama Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda menyelenggarakan kegiatan open tornament Pacuan Kuda, Lomba Sepak Bola dan Bola Voli Putra/Putri serta Lomba Pidato antar desa dan instansi se-Kecamatan Lamboya. Senin (17/7).

Kegiatan ini di buka oleh Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, di dampingi oleh Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Bora Kabba, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sumba Barat dan Pimpinan Perangkat Daerah dan Unit kerja, dilaksanakan di Lapangan Pasola Hobakalla.

BACA JUGA :   Dirlantas Polda Metro Jaya Paksa Putar Balik 37.642 Kendaraan

Terlaksananya kegiatan pacuan kuda dan perlombaan lainnya yang merupakan event tahunan di Kecamatan Lamboya mendapat apresiasi dari Bupati Sumba Barat

“Semoga event ini dapat menjadi sarana hiburan serta dapat mempererat rasa kekeluargaan dan sportivitas diantara para pecinta kuda,” ujar Bupati.

Disamping itu pula Bupati menghimbau untuk kegiatan yang akan dilaksanakan kurang/lebih selama dua minggu kedepan ini untuk di jaga keamanan dan kenyamanannya.

Dalam laporan panitia hang dihimpun oleh Media ini, jumlah kuda yang terdaftar dalam open tournament pacuan kuda di Kecamtan Lamboya sebanyak 200 ekor kuda yang di bagi dalam 8 kelas. Terkait dengan perlombaan sepak bola, bola voli dan lomba pidato, diikuti oleh desa se-Kecamatan Lamboya serta sekolah SMA/SMK.

BACA JUGA :   Emban Amanah Sebagai Danjen Kopassus, IMO Indonesia Beri Selamat kepada Brigjen TNI Djon Afriandi

Diakhir sambutannya, Bupati juga menyerahkan bantuan berupa anggaran sebesar 50 Juta rupiah dalam rangka mendukung terlaksananya event open tournament Pacuan kuda, sepakbola, bola voli dan lomba Pidato di Kecamatan Lamboya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!