Panitia Bersama, Menuju Mubes IPMI- Makayoa

Suasana rapat pembentukan panitia musyawarah

Putraindonews.com. Ternate – Rapat konsulidasi pembentukan panitia oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Makean Kayoa (IPMI- Makyoa) dalam rangkah menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Ke- VII resmi disepekati secara bersama. Rapat yang prakasi pengurus IPMI-Makayoa ini dihadiri sejumlah Mahasiswa dipusatkan di Kampus Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), Selasa (7/3).

“ Rapat Konsolidasi ke 3 ini dalam  rangkah membicarakan hal-hal berkaitan dengan  kinerja kepanitian dan persiapan Mubes IPMI Makayoa. Karena itu, kita libatkan pemgurus terutama semua teman mahasiswa Makean. Rencananya digelar pada tanggal 24 Maret bertempat di Dufa Center kota Ternate, ” Ujar Ketua Panitia, Marlus Hi Soleman kepada media ini.

BACA JUGA :   KPK Dorong Pemda Banten Percepat Penyelesaian Aset Bermasalah

Menurut Marlus, selain membicarakan kepanitiaan mubes namun juga membicarakan isu presedium panitia  yang memanas di media sosial. Sebab perbuatan seorang oknum yang sengaja meng-uplod akun di facebook itu dengan memasang logo organisasi IPMI Makayoa menjadi polemik.

“ Namun presedium yang awalnya telah di bentuk secara sepihak itu, akhirnya ikut bergabung dalam panitia  hari ini (kemarin, red) dibawah pengurus resmi IPMI Makayoa, yakni Halid Rajak selaku ketua Umum dan Sandin Abdurahman selaku sekertaris Umum,” katanya.

Sementara ketua Umum IPMI Makyoa Halid A Rajak, juga membenarkan sekaligus menegaskan bahwa Panitia Mubes yang secara sah diketuai Marlus Hi Soleman bersama Subhan sebagai sekertaris panitia.  Halid juga menilai pembentukan panitia diluar dari pengurus IPMI-Makayoa melanggar konstitusi organisasi. Karena apa.? Belum ada mubes secara resmi atau pelimpahan kewenganan organisasi otomatis pihaknya bersama pengurus lama masih memiliki legalitas.  Karena itu, harapanya setelah ada pengurus baru yang dilantik dapat membawa perubahan besar.

BACA JUGA :   Juni Mendatang, Tangsel Jadi Tuan Rumah Apeksi VI Dihadiri 98 Kota se-indonesia

“ Jadi pada intinya presedium yang dibentuk dimedsos itu sudah menyatuh dengan panitia mubes.  Tergabungnya Panitia ini dengan harapan melahirkan pengurus secara sah dan berkomitmen bekerja agar tidak  mencederai organisasi ini” harapnya. *(San/Sul)*

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!