Pekerjaan Sungai Desa Modelomo Menuai Protes Dari Warga

img_20161120_131639

(Gorontalo – Putraindonews.com, Kabupaten Bualemo) Proyek Bronjong oleh dinas pekerjaan umum kabupaten .boalemo yang ada di sungai desa modelomo kecamatan .tilamuta menuai Protes keras dari warga setempat.. Proyek yang sudah beroprasi hampir sebulan dan pekerjaanya sudah 50

porsen ini ternyata terbengkal dengan adanya tuntutan warga setempat yang di mana tanah dan tanaman warga belum di bayarkan oleh pemerintah setempat, dalam hal ini adalah dinas pekerjaan umum  bualemo ( PU )

Warga setempat menuntut agar tanah dan tanaman mereka yang terkena oleh proyek tersebut .segera di bayarkan sebelum proyek itu selesai,karena jika proyek  selesai mereka akan sulit untuk mempertanyakan hal itu.

Andy Warga desa Modelomo yang sempat di wawancarai oleh awak media ini mengungkapkan, dirinya dan warga yang lain bukan tidak menghargai pekerjaan proyek boronjong tersebut ,proyek itu juga sanggat bermanfaat untuk masyarakat dalam menanggulangi bencana banjir khususnya warga masyarakat yang berada di sekitaran sungai modelomo tersebut

Tapi, Mereka merasa kecewa karena tanah dan tanaman mereka yang berada di sekitaran sungai tsb belum sepersen pun dibayarkan oleh dinas terkait dan pekerjaanya sudah di mulai

maka mereka warga setempat mengambil cara untuk memblokade akses jalan proyek tsb. dan memberhentikan pekerjaanya sampai hak mereka di bayarkan.

pemerintah desa sudah mengundang pihak-pihak yang terkait dalam pekerjaan boronjong tsb. tapi hasil rapat tidak memuaskan warga yang berada di sekitaran sungai tsb. dan dinas pekerjaan umum atau ( PU ) kab.boalemo meminta waktu satu minggu untuk menyelesaikan pembayaran tanah dan tanaman milik warga setempat, ungkap Andy.

kini pekerjaanya terhambat atas aksi warga yang memblokade akses jalan untuk menuju proyek boronjong ,dan pekerjaanya diberhentikan sementara waktu sampai masalah ini selesai.

(Pram.p)

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!