Pemimpin Daerah Berkarakter R.Ham Pagawak, Lahir dari Sosok Mercusuar Mama Papua

PUTRAINDONEWS.COM

 JAKARTA | Pertemuan kedua tokoh Papua menjadi bagian dari energi positif untuk bangsa ini, yakni Bupati Mambramo Tengah Bapak R. Ham Pagawak, SH.M.Si, Ibu Treasia Lusianak, M.ad dan CEO Detik Indonesia di salah satu Resto Demak, Sarinah, Jakarta (02/08/19).

Pertemuan tersebut juga di ikuti awak media dalam pantauan singkat soal anak yang lahir dari Mama Papua yang hebat. Melihat cerita sosok pemimpin daerah yang lahir di daerah Pegunungan Papua menjadi satu energi baru untuk masa depan Indonesia Raya.

Bapak R. Ham Pagawak, SH.M.Si adalah Bupati yang dua periode di kampungnya, yakni Kabupaten Mambramo Tengah Provinsi Papua. “Saya jadi bupati ini hanya rencana Tuhan, saya bekerja hanya amanah dan saya tetap menjadi bagian dari masyarakat Papua khususnya Membramo Tengah” Pungkas Kaka R Ham.

BACA JUGA :   Seekor Anak Gajah di Riau Mati Terserang Virus

Kaka R. Ham Pagawak menambahkan bahwa kami anak Papua hanyalah salah satu entitas bangsa yang ingin menjadi bangsa yang mulia, terhormat dan bagian dari hidup yang damai sentosa, Kami bersyukur menjadi anak Papua yang lahir dari Ibu Kami atau mama kami, mama kami sangat cerdas mendidik kami di gunung tanah Papua”. Tutur Bupati du periode ini.

Mama-mama kami sangat bedah dengan mama-mama lain, mereka lebih alami mengajarkan kami hidup, mendidik kami dan selalu memberikan kami nasehat agar menjadi lebih baik.

BACA JUGA :   Pesohor Istana, Ali Mochtar Ngabalin dan Napak Tilas Politik

Sosok muda dan Bupati Dua Periode tetap membanggakan seorang Ibu yang membesarkanya, bahkan Ia melihat bahwa pada umumnya mama-mama Papua di wilayah Pegunungan dan lebih mengedepankan tradisi kearifan lokal, bahkan tradisi kami juga masih belum menganjurkan perempuan atau mama-mam Papua muncul sebagai pemimpin publik”. Kata Kaka R.Ham.

Sehingga sosok Bupati tersebut juga bekerja sebagai pemimpin daerah dengan sentuhan tradisi-tradisi yang berlaku di kampunynya.

“Semoga apa yang kami lakukan, kami berbuat dan pengabdian kami sebagai bupati di Mambramo Tengah, bisa menjadi keajaiban memimpin Papua dan Indonesia masa depan. Tutup. (ma)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!