Pemkab Sumba Barat Harap Kegiatan LPI Hasilkan Benih Pemain Masa Depan

Putraindonews.com – NTT | Pemerintah Kabupaten Sumba Barat resmi membuka kegiatan Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat Kabupaten Sumba Barat tahun 2023.

Kegiatan LPI ini diselenggarakan di Lapangan Manda Elu, adapun peserta kegiatannya adalah 17 Sekolah SMA/MA/SMK se-Kabupaten Sumba Barat.

Kegiatan LPI merupakan bentuk partisipasi dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 di Kabupaten Sumba Barat.

Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi atas segala bentuk pelaksanaan kegiatan ini.

BACA JUGA :   Save the Children Gelar Pelatihan Manajemen Kasus untuk Kurangi Angka Kekerasan di Sumba

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada dinas pendidikan, kepemudaan dan olahraga kabupaten sumba barat atas terselenggaranya kegiatan ini,” ucap Bupati, Selasa (13/6).

Lanjut Bupati bahwa perjalanan sepakbola di Sumba Barat telah melahirkan beberapa pemain yang bisa diandalkan dan telah mengikuti berbagai event regional maupun nasional.

“Pertandingan sepakbola LPI tahun ini harus bisa menghasilkan benih-benih pemain yang bisa diandalkan dimasa yang akan datang, terutama di kalangan pelajar SMA/SMK/MA,” lanjut Bupati.

BACA JUGA :   Mahfud MD Ajak Ulama Se-Tapal Kuda Jaga Pemilu Damai Demi Merawat Indonesia

Ia berharap kepada peserta agar dapat berkompetisi secara sehat, menjunjung tinggi sportivitas dan penuh semangat dalam berjuang meraih kemenangan.

“Lakukan yang terbaik demi mengukir prestasi yang gemilang, semoga segala bentuk kegiatan pada hari ini membawa dampak yang lebih baik untuk kemajuan cabang olahraga di kabupaten sumba barat yang kita cintai,” tutup Bupati. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!