Pemkab Sumba Tengah Lakukan Panen Cabai Secara Simbolis Milik Kelompok Tani Watulade

Putraindonews.com – NTT | Bertempat di Kampung Watulade, Desa Cendana Barat, Kecamatan Mamboro, Wakil Bupati Sumba Tengah Daniel Landa menghadiri sekaligus melakukan panen cabai secara simbolis milik kelompok tani Watulade.

Cabai yang dipanen pada lahan seluas 1 ha tersebut menggunakan bibit cabai Dewata 43 F1. Diketahui Kelompok Tani Watulade merupakan salah satu kelompok tani dampingan dari Yayasan Bina Tani Sejahtera (YBTS) salah satu anak perusahaan PT. East West Seed Indonesia (EWINDO) dibawah merek dagang Cap Panah Merah.

BACA JUGA :   Berlaku Mulai 1 Januari 2024, Trans Namminasata di Makassar Layani 2 Koridor

Wakil Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan Bina Tani Sejahtera (YBTS) yang telah memberikan dampingan kepada Kelompok Tani Watulade.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga menghimbau kepada Kelompok Tani Watulade untuk memanfaatkan peluang yang ada menjadi sebuah kesempatan yang bermaksud agar pendampingan yang selama ini telah diberikan oleh YBTS maupun lewat penyuluh untuk terus diterapkan dan diaplikasikan secara berkesinambungan.

“Bagaimana cara pengolahan lahan dan pemupukan serta perawatan hingga panen harus benar-benar dipelajari dan diterapkan tidak saja di wilayah watulade tapi bisa berdampak juga di wilayah-wilayah lainnya,” harap Wakil Bupati, Selasa (30/5).

BACA JUGA :   APACHE AH64, Helikopter Serang Milik TNI AD

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan bersama penyuluh pertanian, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindag, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Camat Mamboro, Kepala Desa Cendana Barat dan juga dihadiri oleh Koordinator YBTS bersama tim serta Ketua dan Kelompok Tani Watulade. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!