Pemkab Sumba Timur Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

Putraindonews.com – NTT | Upacara tersebut dilakukan pada Sabtu 28 Oktober 2023 bertempat di Halaman Kantor Bupati Sumba Timur.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, dengan tema “Bersama Majukan Indonesia.”

Dalam sambutannya, Bupati Sumba Timur menyampaikan peringatan hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

Menurutnya, heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia. Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.

BACA JUGA :   Hilangannya Karakter Budaya Bangsa

“Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional,” ujarnya.

Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya.

Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

Di sisi lain, perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita,” ajak Bupati.

BACA JUGA :   Kaleidoskop Bencana 2019, Waspadai Potensi Bencana Geologi dan Vulkanologi di 2020

Hadir pada kegiatan ini, unsur Forkopimda, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Waingapu, Ketua Pengadilan Agama Waingapu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Timur, Ketua TP. PKK Kabupaten Sumba Timur, Ketua DWP Kab. Sumba Timur, Ketua Bhayangkari Polres Sumba Timur, Ketua DWP Pengadilan Agama, para Asisten pada Setda Kab. Sumba Timur, para Staf Ahli Bupati Sumba Timur, para Pimpinan Perangkat Daerah, BUMN, BUMD, Pa. TNI, Pa. Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Organisasi Wanita, Pengusaha/Kontraktor. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!