Pemprov DKI Harap Pameran Seni Beri Manfaat Generasi Muda

Putraindonews.com – Jakarta | Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengharapkan kegiatan pameran seni temporer yang digelar dengan tajuk “Art.The.Fact 2.0: The Stories That Connecting Us” di Museum Bahari, Jakarta Utara memberikan manfaat bagi generasi muda.

“Harapannya, pameran ini dapat bermanfaat bagi semua dan mampu membangun kesadaran generasi muda terhadap budaya,” kata Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana, Sabtu (8/7).

BACA JUGA :   TPK PT. Asabri (Persero), Jam Pidsus Kembali Periksa 3 Orang Sebagai Saksi

Iwan mengatakan, pameran tersebut menampilkan perkembangan dan pengaruh penyebaran kebudayaan Austronesia bagi masyarakat Indonesia serta kaitannya dengan bangsa atau negara lain di sekitarnya.

Beberapa negara lain di antaranya dari Asia Tenggara dan Australia terdapat beberapa persamaan kebudayaan seperti benda-benda peninggalan arkeologi, teknologi perahu, bahasa, arsitektur, fesyen, seni kreatif, flora dan fauna.

Dengan disajikan ragam pengetahuan ini, Iwan berharap generasi muda menaruh perhatian terhadap sejarah terbentuknya negara dan kebudayaan di Indonesia.

BACA JUGA :   Dinilai Mampu Menahan Pergerakan Tanah, Sawahlunto Bakal Tanam Puluhan Ribu Rumput Vetiver

“Penting bagi kita semua, terutama generasi muda untuk dapat lebih memahami identitas dirinya dan mewariskan pemahaman tentang bagaimana negara ini terbentuk,” kata dia.

Iwan menjelaskan, rangkaian pameran diisi dengan beberapa kegiatan diskusi menghadirkan narasumber yang merupakan pakar di bidangnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!