Pengamat Nilai Kedekatan Jenderal Dudung dengan Santri Cukup Kuat

***

Putraindonews.com – Jakarta | Ketua umum Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (LPPI), Dedi Siregar menilai ada hubungan yang kuat antara Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dengan kalangan santri.

Hal itu, menurut Dedi terlihat dari wujud kepedulian Jenderal Dudung yang begitu kuat terhadap pesantren.

Tidak hanya itu, dia juga mengatakan kalau Dudung akan memprioritaskan kalangan santri untuk dapat menjadi anggota TNI.

“Ini adalah bukti Pak KSAD dekat dengan pesantren, santri, ulama dan konsen terhadap keagamaan,” kata Dedi Siregar, dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (1/3).

BACA JUGA :   Ketua MPR RI Kecam Keras Penusukan Wiranto

Dia lebih lanjut mengatakan, Dudung sering berkunjung ke pesantren, menjalin silaturahmi dengan santri dan ulama. Hal ini penting untuk menjaga Indonesia dari segala macam bentuk potensi ancaman keamanan dan pertahanan.

“Pak Dudung faham sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia, dimana santri dan ulama punya andil besar terhadap berdirinya negara ini, pertahanan terakhir bangsa ini adalah santri,” ujarnya.

BACA JUGA :   MENTERI GUS HALIM ; Ibadah Qurban Siratkan Pesan Solidaritas dan Empati

Ia menjelaskan, Jenderal Dudung merupakan seorang santri. Bahkan, katanya, untuk urusan shalat lima waktu dan puasa tidak pernah tinggal. Selanjutnya, kalau berkunjung akan memberikan kultum di masjid-masjid.

Diketahui, kedekatan KSAD Dudung dengan pesantren dan ulama terus mendapat apresiasi dan dukungan. Teranyar, Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin dan juga anggota DPR RI Komisi I turut memuji Dudung sebagai seorang Jenderal santri. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!