Pengelola Terminal Pulo Gadung Sebut Terjadi Penurunan Jumlah Pemudik Jelang Lebaran

Putraindonews.com – Jakarta | Kepala Subbagian Tata Usaha Unit Pengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang Junaedi menyebut jelang sisa berapa hari terakhir menuju Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah terjadi penurunan jumlah pemudik yang bertolak dari terminal Pulo Gadung.

Pihaknya melaporkan bahwa per jadwal keberangkatan hari ini, Senin sejak pukul 00.00 WIB hingga 15.00 WIB jumlah penumpang sebanyak 1.471 orang.

Angka tersebut menurun apabila dibandingkan dengan jumlah pemudik dalam rentang waktu yang sama pada satu hari sebelumnya (Minggu, 16/4) yang mencapai 1.793 penumpang.

BACA JUGA :   Mogok kehabisan Bensin di Tol, Motorist Pertamina Gercep Kirim BBM ke lokasi

“Untuk data pemudik hari ini, tadi per pukul 15.00 WIB ada 1.471 penumpang. Kalau dibandingkan kemarin (Minggu, 16/4), turun. Karena yang kemarin itu termasuk yang paling tinggi,” kata Junaedi di Kantor Unit Pengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang, Senin (17/4).

Pada Minggu (16/4), kata Junaedi, pemudik yang berangkat dari Terminal Terpadu Pulo Gebang pada rentang pukul 00.00 WIB hingga 15.00 WIB mencapai 1.793 penumpang.

BACA JUGA :   Besok, Kemenperin Gelar Innofest Guna Kolaborasi Bangun Inovasi Industri 4.0

“Jadi, lebih banyak kemarin,” kata Junaedi.

Adapun total bus yang diberangkatkan pada hari ini dalam rentang pukul 00.00 WIB hingga 15.00 WIB sebanyak 143 armada. Jumlah ini menurun dibandingkan bus yang berangkat pada Minggu (16/4) dalam rentang waktu sama yang mencapai 164 armada bus.

Ia mengatakan pemudik yang berangkat dari Terminal Terpadu Pulo Gebang pada pagi hari didominasitujuan Sumatera. Sementara menjelang sore, pemudik didominasi penumpang tujuan Jawa. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!