Penguatan Tunas Pengayoman, Kakanwil Yuspahruddin Ingatkan Pentingnya Integritas

***

Putraindonews.com – Semarang | Mendekati hari diambilnya sumpah dan janji sebagai Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM, sebanyak 88 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah se-Eks Karesidenan Semarang menerima pembekalan, Senin (03/01) termasuk CPNS Tahun 2019 dari Balai Harta Peninggalan (BHP) Semarang, Muhammad Amin Affandi dan Rosalia Rose Swastika, sebagaimana di lansir oleh Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, tercatat divalidasi dalam media monitoring Humas BHP Semarang. Dia mengharapkan kinerja jajarannya lebih baik di tahun ini.

Terselenggara di Balai Diklat Hukum dan HAM Jateng, para Tunas Pengayoman terlihat bersemangat mengikuti jalannya pembekalan meski digelar hingga malam hari.

Diawali dengan pembekalan Peraturan Baris Berbaris (PBB), seluruh peserta melanjutkan kegiatan dengan melakukan long march sebelum menerima arahan dan penguatan dari Kepala Kantor Wilayah, A. Yuspahruddin.

BACA JUGA :   Kerahkan Tim TAA, Mabes Polri Usut Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

Integritas adalah pesan yang ditekankan Kakanwil kepada para CPNS malam ini. Dia memuji para CPNS merupakan orang yang terpilih masuk dengan kriteria terbaik.

“Anda sekalian adalah orang-orang yang luar biasa energinya, anda masuk menjadi PNS pasti orang-orang yang pintar dan cerdas, dan punya integritas,” puji Yuspahruddin dalam amanatnya.

“Pak Menteri sering menyampaikan bahwa Kemenkumham membutuhkan 3 hal yaitu kecerdasan, energi yang besar, dan integritas,” tambahnya.

Menurutnya, integritas inilah yang paling penting karena jika integritas baik, maka organisasi akan berjalan dengan baik.

Kakanwil juga mengingatkan bahwa setelah diambil sumpah nanti, para CPNS akan resmi menjadi pelayan publik. Maka dari itu integritaslah yang harus dijunjung tinggi.

BACA JUGA :   DIPICU HUJAN INTENSITAS TINGGI, Beberapa Wilayah Konawe Utara Alami Banjir

“Kenapa integritas harus tinggi, karena anda semua nanti akan menjadi pelayan publik sampai nanti pensiun, bukan jadi bos,” tutur Yuspahruddin.

“Malam ini anda diberi penguatan ini adalah untuk memperkuat semangat dan integritas,” kata Kakanwil menutup arahan.

Sebelumnya, Kakanwil secara simbolis melakukan pemasangan baret kepada 5 (lima) orang perwakilan CPNS.

Kegiatan ini sendiri akan berlangsung 2 (dua) hari hingga Selasa (04/01) sebelum akhirnya para Tunas Pengayoman melangsungkan pengambilan sumpah dan janji PNS pada Rabu (05/01) di gedung UTC Semarang.

Ketua Balai Harta Peninggalan Semarang, Hendra Andy Satya Gurning memberikan materi penguatan tugas dan fungsi kepada Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2019. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!