Pengurus Masjid Al-Ikhlas dan Petani Kanreapia Berbagi 200 Paket Sayur di BTN Asabri

Putraindonews.com – Makassar | Pengurus Masjid Majelis Taklim Masjid Al-Ikhlas BTN Asabri Moncongloe Lappara Melakukan Kolaborasi dengan Petani Komunitas Rumah Koran di Kanreapia Tombolo Pao Kabupaten Gowa untuk Berbagi Sayur kepada Jamaah Masjid Al-Ikhlas BTN Asabri.

Sasarannya kepada jamaah yang akan melakukan sholat Subuh secara berjamaah di masjid Al-Ikhlas

Adapun Jumlah Sayur yang dibagikan yaitu Sebanyak 200 paket.

Sayur – sayur tersebut berhasil di bagikan kepada jamaah Al-Ikhlas pada Jum’at subuh 29 September 2023, Adapun jenis sayur yang di bagikan antara lain, Labu Siam, Kol, Tomat dan Wortel, sayur – sayur tersebut berasal dari petani sayur di Desa Kanreapia kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa.

BACA JUGA :   Babak Baru Proyek JTB, Lapangan Jambaran - Tiung Biru berhasil lakukan Pengaliran Gas Perdana

Menurut salah seorang Pengurus Mesjid Al-Ikhlas BTN Asabri, Samsul Arifai bahwa kegiatan ini di lakukan sebagai salah bentuk kepedulian kepada warga BTN Asabri khususnya jamaah masjid di tengah kondisi kemarau efek elnino yang menuntut masyarakat untuk mengonsumsi makanan bergizi terutama makanan berserat termasuk sayuran, terutama masyarakat yang kurang mampu. Sekaligus memotivasi masyarakat untuk berbagi dan berjamaah bersama di masjid.

Sedangkan menurut Jamaluddin Dg Abu petani milenial Desa Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa bahwa di kampungnya memang merupakan penghasil sayur, para petani bisa panen mulai dari musim hujan sampai kemarau. Para petani tidak pernah putuh menanam dan panen sehingga stok sayur selalu ada.

BACA JUGA :   PANGANDARAN DIGUNCANG GEMPA 5.9 SR, Tidak Berpotensi Tsunami

Kemarau Panjang atau elnino tahun ini kita di Kanreapia masih produktif, dimana hari ini menjadi buktinya bahwa kita bisa melakukan kolaborasi antara Rumah Koran dan Pengurus Masjid Al-Ikhlas untuk berbagi sayur kepada jamaah masjid dan Masyarakat yang membutuhkan, semoga kegiatan kita seperti ini mendapatkan Rahmat dari Allah SWT dan pertanian kita semakin subur, tutupnya. Red/RT

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!