Perayaan Sakramen Krisma di Gereja Stasi St Yohanes Pembaptis, Babinsa Koramil 05/Waingapu Hadir untuk Pengamanan

Putraindonews.com – NTT | Babinsa Koramil 05/Waingapu, Kodim 1601/Sumba Timur. Sertu Neriyanto bersinergi dengan Bhabinkhatibmas Polsek Haharu, Aparat Desa Mondu dan Linmas, melaksanakan Pengamanan dalam Perayaan Sakramen Krisma yang berlangsung di Gereja Stasi St Yohanes Pembaptis Mondu, Dusun Mauhiku, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Kamis (29/6)

Acara yang dipimpin oleh Uskup Mgr. Edmund Woga, C.SS.R., ini berlangsung aman dan khidmat, dihadiri oleh lebih dari 900 umat Katolik.

Pengamanan yang dilakukan oleh Sertu Neriyanto Babinsa Koramil 05/Waingapu beserta beserta Aparat setempat,menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan sakral ini.

BACA JUGA :   Dewan Surabaya Dorong Perluasan Gerakan Bebas Macet dan Polusi

Perayaan Sakramen Krisma, dengan tema “Jadikan Roh Kudus sebagai Kekuatan,” memiliki makna yang mendalam bagi umat Katolik. Uskup Mgr. Edmund Woga, C.SS.R., dalam khotbahnya, mengajak umat untuk memperkuat iman dan menggantungkan harapan pada kekuatan Roh Kudus dalam menghadapi tantangan hidup.

Umat Katolik dari berbagai wilayah maupun daerah sekitarnya, hadir dengan antusias dalam perayaan sakral ini. Mereka berpartisipasi aktif dalam misa dan merasakan kehadiran spiritual yang mendalam, memperoleh kembali energi dan kekuatan untuk meneruskan perjalanan iman mereka.

BACA JUGA :   Terbaru, SKB 4 Menteri Atur Pembelajaran Tatap Muka Seratus Persen 'Disesuaikan Berkala'

Sertu Neriyanto mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya dalam menjalankan tugas pengamanan ini. Ia berharap melalui keberhasilan ini, umat Katolik dapat merasakan keamanan dan ketenangan dalam melaksanakan ibadah, serta terinspirasi untuk hidup sesuai dengan ajaran agama.

“Perayaan Sakramen Krisma di Gereja Stasi St Yohanes Pembaptis Mondu, menjadi bukti nyata kolaborasi yang baik antara pihak gereja dan TNI AD dalam menjaga keamanan masyarakat. Babinsa siap selalu mendukung kegiatan keagamaan dan melindungi umat dalam menjalankan ibadah,” ujarnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!