“ Percepatan Pengembangan SDM Jasa Kontruksi yang lebih Berkualitas di Provinsi Banten ”

IMG_20160729_214238

Pra-Forum Jasa Kontruksi  Daerah Provinsi di ledian hotel Serang

PutraIndo News – Serang, Jum’at 29 Juli 2016, Dalam rangka Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA ) yang sudah mulai diberlakukan sejak tahun 2015, dengan tujuan mensejahterakan ekonomi  ASEAN, melalui kerjasama diberbagai bidang dan salah satunya adalah bidang kontruksi. Untuk mendorong kesiapan SDM kontruksi, Dinas Bina marga bekerjasama dengan LPJK mengadakan Pra-Forum Jasa Kontruksi  Daerah Provinsi di ledian hotel Serang dengan tema  “ Percepatan Pengembangan SDM Jasa Kontruksi yang lebih Berkualitas di Provinsi Banten”. 

IMG_20160729_214316

Acara ini dihadiri oleh seluruh pemangku kepentingan di bidang Kontruksi, yang terbagi menjadi  7 Unsur Yaitu : Asosiasi Perusahaan Jasa Kontruksi , Asosiasi Profesi  Jasa Kontruksi , Pakar dan Perguruan tinggi, Asosiasi Mitra  Usaha Jasa Kontruksi , LSM Pengguna Jasa Kontruksi, Wakil Pemerintah dan Unsur Terkait lainnya yang ada di Banten. 

IMG_20160729_214304

Acara Pra-Forum Jasa  Kontruksi Daerah Provinsi Banten yang dipimpin oleh ASDA II  Ibu Eneng Nurcahyati yang mewakili Pemerintah Provinsi Banten ini sebagai Persiapan dilaksanakannya Forum Jasa Kontruksi Daerah Provinsi Banten (FJKD Prov. Banten) yang akan dilaksanakan pada tanggal 08 Agustus 2016 mendatang. Dalam kegiatan Pra-Forum Jasa Kontruksi  Daerah Provinsi Banten masing-masing ketua dari ketujuh unsur menghimpun Aspirasi dari setiap anggota unsur tentang pemecahan masalah SDM Kontruksi daerah banten seperti kebutuhan dari SDM Kontruksi ≤ 18.000 orang sedangkan yang tersedia ≤ 4.000 orang dan Pemberdayaan SDM Lokal banten yang masih minim. Kumpulan Aspirasi itu diserahkan kepada Pemerintah yang diwakili oleh ASDA II Ibu Eneng Nurcahyati yang mana nantinya akan menjadi bahan materi sidang dalam Forum Jasa Kontruksi yang akan dilaksanakan Agustus nanti. 

*Aris

BACA JUGA :   Jelang Idul Fitri di Tengah Pandemi COVID-19, Bulog Jamin Stok Beras Aman dan Tercukupi

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!