Peringatan Hari Koperasi ke-69 Tingkat Provinsi Banten

Kabupaten Tangerang – Peringatan Hari Koperasi ke-69 Tingkat Provinsi Banten yang setiap tahun kita laksanakan hendaknya dapat dijadikan momentum dan motivasi agar mampu merefleksikan diri kita semua untuk introspeksi dan memajukan perkoperasian di Provinsi Banten. Hal itu disampaikan Asisten Daerah Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda II) Provinsi Banten Ir. Hj. Eneng Nurcahyati, dalam sambutannya pada acara Hari Koperasi Tingkat Provinsi Banten, di Citra Raya – Kabupaten Tangerang, Sabtu (24/09/2016).


Pada kesempatan tersebut, Asda II mengharapkan melalui peringatan Hari Koperasi ke-69 dengan tema ”Reformasi Koperasi Mewujudkan Ekonomi berdikari”, mulai dari diri kita, mulai saat ini untuk prestasi-prestasi yang sudah diraih di tingkat Nasional agar senantiasa ditingkatkan.

BACA JUGA :   Lomba dan Pameran Burung Berkicau Piala Gubernur Banten Berlangsung Meriah

“Kita hadapi tangtangan dan peluang kedepan, agar Koperasi di Provinsi Banten maju, berkembang dan bisa mewujudkan kesejahtraan bukan hanya bagi anggota tetapi juga bagi seluruh masyarakat di Banten yang kita cintai ini”, ungkap Asda II.

Asda II juga menambahkan, terdapat Koperasi Fair dalam rangkaian kegiatan ini, dan berharap kepada ibu-ibu untuk belanja karena apa yang ditampilkan yaitu hasil dari para anggota Koperasi yang ada di Provinsi Banten.

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Agus Muharram mengatakan, kita mengingatkan kembali apa yang dicanangkan pemerintah untuk melakukan reformasi Koperasi yaitu melalui rehabilitasi, reorientasi dan pengembangan. Dalam rehabilitasi diharapkan kepada semua gerakan Koperasi dan Dinas-dinas Koperasi untuk segera membenahi data-data Koperasi yang ada, komponen-komponen yang tidak baik kita keluarkan. Adapun Koperasi yang tidak aktif dan tidak melakukan Rapat Akhir Tahunan (RAT) akan kita bubarkan yang jumlahnya hampir 61 ribu, sedangkan yang aktif 125 Ribu.

BACA JUGA :   Gubernur Dorong Pemerintah Kabupaten dan Kota Gunakan Aplikasi Berbasis Elektronik

Sedangkan reorientasi, kita ingin Koperasi ini berkualitas bukan lagi kuantitas, kita ingin Koperasi yang modern tidak ada lagi Koperasi yang tanpa teknologi informasi dan pelatihan. Untuk pengembangan Koperasi agar dapat mengembangkan kerjasama antar instansi, antar daerah, antar lembaga dan antara asosiasi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!