Peringati Hari Lansia Nasional, Ini Pesan Wakil Wali Kota Tangsel

Putraindonews.com -Tangerang Selatan | Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Dinkes Tangsel) memperingati perayaan lanjut usia (Lansia) Nasional yang ke-27 di Gedung Dinkes Kota Tangsel, Serpong, pada Senin 29 Mei 2023.

Dalam peringatan tersebut, Dinkes Tangsel mengajak para Lansia untuk mengecek kesehatan penyakit tidak menular dan senam.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, peringatan ini adalah momentum refleksi diri para keluarga lansia untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan produktif untuk beraktivitas ditengah masyarakat.

BACA JUGA :   Jusuf Kalla Tinjau Baksos Donor Darah Alumni Akabri 95 Bima Cakti di Makassar

“Ini jadi momentum refleksi diri para keluarga lansia untuk jaga kesehatan, kebugaran dan produktif untuk produktivitas aktivitas di tengah tengah masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan Pilar, saat ini terdapat banyak fasilitas kesehatan untuk para Lansia, salah satu nya adalah program ‘Ngider Sehat’ dimana para Lansia tidak perlu menunggu sakit lalu datang ke Puskesmas.

BACA JUGA :   KAPOLDA KEPRI CEK PELAKSANAAN PROKES di Kawasan Objek Vital PT. SAT NUSA PERSADA Tbk

“Tapi ada langkah preventif, kami datang ke rumah mereka. Alhamdulillah, para lansia senang dan bisa dikunjungi,” jelasnya.

Menurutnya, petugas juga dapat ditelpon untuk mengecek kesehatan.

“Kami jg ada peningkatan layanan kesehatan baik alkes dan nakes. Mudah-mudahan Tangsel terus bisa memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Khususnya pada lansia,” tutupnya. Red/RZ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!