Pesan SBY Lewat Lagu Ciptaannya

Putraindonews.com, Jakarta – Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY menitipkan pesan untuk menjaga bumi lewat lagu yang diciptakannya dengan judul “Untuk Bumi Kita”.

Lagu tersebut lahir usai dirinya mendapat undangan ke Eropa soal memerangi perubahan iklim dan pemanasan global.

“Dulu saya diundang ke Norwegia, Eropa, untuk bersama-sama dengan pemimpin dunia memerangi perubahan iklim dan pemanasan global. Pulang dari Norwegia, on the way back to Jakarta, aku menciptakan satu lagu, yang akhirnya aku beri nama “Untuk Bumi Kita”,” kata SBY saat tampil pada gelaran festival musik Pestapora 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/9).

BACA JUGA :   Demi Amankan Idul Fitri 1444 H, Polres Sumba Barat Gelar Lat Pra Ops Ketupat Turangga 2023

Terlebih menurut SBY perubahan iklim saat ini tidak pasti, sehingga menjaga bumi dari ancaman-ancaman yang ada menjadi penting agar nantinya bisa dinikmati oleh anak-cucu di masa yang akan datang.

Lagu “Untuk Bumi Kita” karya SBY tersebut ternyata bukan hanya dinyanyikan oleh musisi Indonesia, tapi juga menarik perhatian musisi dari luar negeri.

BACA JUGA :   Pasien Sembuh COVID-19 Terus Bertambah Jadi 631, DKI Jakarta Paling Banyak

Memang lirik lagu yang diciptakan SBY soal bumi itu memiliki makna dan arti yang dalam soal menjaga kesehatan bumi, tercermin dari lirik-liriknya yang seakan menjadi pengingat bagi penonton.

Hal tersebut membuat lagu itu memiliki versi bahasa Inggris yang berjudul “Save Our Wold”.

Lagu itu sempat dinyanyikan oleh SBY di tengah penampilannya di Pestapora 2024 bersama para musisi populer tanah air. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!