Pj. Gubernur Ayodhia Kalake Melepas Tim Sepakbola Pra-PON NTT 2023

Putraindonews.com – NTT | Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake SH., MDC, berkesempatan bertemu sekaligus melakukan Pelepasan Tim Sepakbola NTT yang akan berlaga dalam ajang Pra PON 2023 di Denpasar Bali. Kegiatan tatap muka dan pelepasan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Gubernur NTT pada Rabu 4 Oktober 2023.

Tim Sepakbola Pra PON ini akan berangkat menuju Jakarta untuk melakukan beberapa uji coba dan latihan sebelum bertanding di Denpasar.

Ayodhia dalam arahannya memberikan dukungan kepada para pemain agar bertanding dengan penuh semangat, menjunjung tinggi sportivitas dan bisa meraih kemenangan. “Bertandinglah dengan penuh semangat karena kalian adalah orang-orang terpilih dan kalian membawa panji NTT,” kata Ayodhia.

“Bermain sepakbola secara profesional dan juga junjung sportivitas. Saya harapkan juga dapat meraih kemenangan dan berhasil lolos nanti ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatra Utara tahun 2024 mendatang,” tambahnya.

“Ajang Pra PON ini luar biasa karena mendapatkan perhatian dari semua kalangan. Tentunya ini kesempatan baik karena membuka pintu bagi kalian yang ingin meningkatkan kemampuan kalian sebagai pemain sepakbola profesional dan juga nantinya bisa bermain di liga nasional bahkan di level internasional,” harap beliau.

BACA JUGA :   Wakil Menteri ATR Sebut Sertifikasi Tanah Wakaf Alami Perbaikan

“Saya juga sudah melakukan komunikasi dengan Kantor Perwakilan NTT di Jakarta untuk memberikan dukungan terkait penginapan pemain dan juga transportasi untuk mobilisasi pemain,” ungkapnya.

Beliau menambahkan, sepakbola harus dikelola dengan baik secara profesional.

“Sepakbola perlu dikelola secara profesional mulai dari pembinaan bakat sejak usia dini hingga penyelenggaraan ajang turnamen atau liga. Saya juga pernah tinggal di eropa dan pernah mencermati proses _talent scouting_sepakbola di Jerman dan disana pengembangan sepakbola sangat luar biasa untuk peningkatan profesionalisme pemain terkait kebugaran fisik, mental, dan skill pemain,” jelasnya.

Manager tim Ridwan Angsar menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Gubernur yang sudah melakukan tatap muka dan memberikan dukungan kepada para pemain.

“Ini kesempatan baik untuk bisa bertemu dgn Bapak Pj. Gubernur dan momen ini tentu semakin menambah spirit dan semangat para pemain. Tentunya dengan dukungan yang diberikan akan semakin menambah kepercayaan diri bagi para pemain,” kata Ridwan.

BACA JUGA :   TAMBAH SYARAT URUS DOKUMEN, Dirjen Dukcapil Prof. Zudan Arif Fakrulloh Tegur 10 Disdukcapil

“Para pemain yang tergabung dalam tim ini dipilih melalui ajang El Tari Memorial Cup (ETMC) XXII di Rote Ndao bulan Agustus lalu dan setelah kami laksanakan teleskoting bersama pelatih maka para pemain ini yang terpilih akan mewakili NTT nantinya,” ungkapnya.

Ridwan mengutarakan, Tim Sepakbola Pra Pon NTT ini terdiri dari 25 orang pemain dan official sebanyak 11 orang dan juga 1 orang manager dan 1 pelatih kepala.

“Kami akan berangkat besok tanggal 5 Oktober ke Jakarta. Kami akan melalukan laga uji coba bersama Tim Sepakbola Provinsi Jambi pada tanggal 6 Oktober di Depok. Tanggal 7 uji coba bersama tim Sepakbola Jawa Barat. Kami akan berlatih di Lapangan AU di Halim sampai tanggal 13 oktober. Tanggal 14 oktober tim akan bergeser ke Bali sambil menunggu pertandingan melawan NTB pada tanggal 17 oktober, melawan Bali tanggal 19 oktober, dan tanggal 21 oktober melawan Selawesi Selatan,” jelas Ridwan.

“Kami harapkan dapat meraih kemenangan dengan hasil maksimal dengan harapan utama yaitu meraih tiket ke PON XXI tahun depan,” pungkasnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!