Pj Gubsu Dukung Gagasan Bagus Perumda Tirtanadi dan IPQAH Gelar MTQ ASN Non ASN Lintas Instansi se-Sumut

Putraindonews.com – PJ Gubenur Sumatera Utara, Hassanudin menghadiri pembukaan acara MTQ ASN Non ASN & Lintas Instansi se-Sumut, sekaligus buka puasa bersama dan peringatan Nuzul Qur’an 1445 Hijriyah 2024 Masehi, bersama Dewan Pengawas, Direktur, Direksi, Pegawai dan Tenaga kerja Alih Daya Perumda Tirtanadi di Mesjid Ma’ul Hayah Jalan Sisingamangaraja, Kamis (28/3/24)

Acara di⁰awali dengan pembacaan ayat Suci Al’quran oleh personel TNI Serda Nugroho Abdi Siswoyo Pembukaan MTQ ASN Non ASN Lintas Instansi se-Sumut dibuka langsung PJ Gubenur Sumatera Utara, Hassanudin, dengan penyematan tanda peserta kepada personel TNI Serda Nugroho Abdi Siswoyo, personel Bripda Polri Muhammad Habib Nasution Alhafiz dan pegawai Perumda Tirtanadi Sumut Rahmad Lubis..

Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan syiar Islam dan mendorong umat Islam untuk memahami isi dan makna seni membaca Alquran, serta mengimplementasikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Hassanudin sangat mendukung gagasan yang bagus kolaborasi Perumda Tirtanadi bersama Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafidz-Hafidzah (IPQAH) Sumut. Selanjutnya pemberian Tali Asih secara simbolis kepada anak yatim yang diberikan PJ Gubenur Hassanudin didampinggi Direktur Utama Perumda Tirtanadi Ir Kabir Bedi serta pemberian zakat pegawai Perumda Tirtanadi oleh Ketua UPZ Tirtanadi.

BACA JUGA :   POLRES KOTA SERANG KAWAL RIBUAN MASSA AKSI FPUIB DI BANTEN

Ketua DPW Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafidz-Hafidzah (IPQAH), Asren Nasution dalam sambutannya, mengucapakan terima kasih kepada Direktur Utama Perumda Tirtanadi Ir Kabir Bedi ST MBA yang telah mendukung kegiatan MTQ ASN Non ASN Lintas Instansi se-Sumut, serta para pengusaha dan simpatisan yang telah membantu. Kegiatan ini, diikuti 135 peserta, terdiri atas ASN 35 orang, Non ASN 55 orang, BUMD/BUMN 25 orang, TNI 5 orang dan Polri 12 orang. “Alhamdulillah Bapak Pj Gubernur Sumut Hassanudin sangat mendukung dan memberikan apresiasi dengan memberikan hadiah umrah kepada pemenang Tilawah dan Tahfiz,” ujarnya.

Sementara Direktur Utama Perumda Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara Ir Kabir Bedi ST MBA dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada PJ Gubenur Sumatera Utara Hassanudin atas kelapangan waktunya sehingga bisa hadir di acara MTQ ASN Non ASN Lintas Instansi Se-Sumut. Kabir Bedi mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai 29 sampai 31 Maret 2024, untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp100 juta.

BACA JUGA :   Marak Perjudian Togel dan Miras di Kota Tegal, Fraksi PKS Ingatkatkan Pemkot

Dikatakan pelaksanaan MTQ ini, untuk menarik minat masyarakat, mengembangkan kemampuan membaca Alquran dengan baik dan benar, sekaligus merupakan media dakwah dan siar keagamaan yang efektif. “Insya Allah acara seperti ini akan menjadi rutinitas Perumda Tirtanadi, seperti harapan Pak Pj Gubernur Hassanudin agar bisa terus berlanjut, tidak hanya di Perumda Tirtanadi, tapi bisa dilaksanakan di instansi lain,” kata Kabir Bedi

Tampak hadir Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Tirtanadi, Andre Mahyar, Silmi dan Direktur Air Minum Ewin Putra, Direktur Administrasi dan Keuangan Humarkar Ritonga, Direktur Air Limbah Fauzan Nasution ST, Kepala Divisi (Kadiv) Umum Nurlin, Kepala Divisi SPI Ferdinand ,Kepala Divisi Trandist Dedi Gusman, Kepala Divisi Perencana Ali Siregar, Kepala Divisi PLT Doly Siregar, Kepala Divisi Litbang Nurleli, seluruh Kepala Cabang, Kain serta Pegawai dan tenaga kontrak Alih Daya Perumda Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara. Red/FT

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!