Polres Bogor Kirim Bantuan Air Bersih Untuk Warga Rancabungur Yang Dilanda Kekeringan

Putraindonews.com – Bogor | Masih dalam kegiatan missi kemanusian dimana Polres Bogor yang di lakukan Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH,.SIK melalui Anggota dari Sat Samapta Polres Bogor, Polsek Rancabungur dan bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Bogor, Dalam upaya membantu masyarakat yang alami situasi kekeringan yang mengakibatkan kurangnya pasokan air bersih bagi warga masyarakat desa rancabungur kecamatan rancabungur Ko. Warung nangka Rt. 003/008 Desa Rancabungur Kecamatan Rancabungur kabupaten Bogor, Pihak kepolisan Polres Bogor Polda Jabar terus distribusikan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan akibat kekeringan hampir sebanyak 400 KK. Selasa (29/8)

Kegiatan ini pun akan terus di lakukan Polres bogor dengan bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Bogor selama musim kemarau yang melanda mengakibatkan kekeringan di berbagai wilayah desa dan kelurahan di kabupaten bogor, dan Polsek Jajaran Polres Bogor, begitu yang disampaikan Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH,.SIK.

BACA JUGA :   TNI - POLRI KOMPAK, Alumni AKABRI 1989 Gelar Gerakan Ketahanan Pangan

Langkah tersebut merupakan bentuk respon cepat yang di lakukan pihak kepolisian dalam memberikan pertolongan untuk memberikan bantuan darurat kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih akibat kekeringan.

Yang mana pendistribusian air bersih bagi masyarakat rancabungur tersebut pun di sambut baik oleh warga, yang secara bergantian mengantri untuk mendapatkan air bersih tersebut.

Dalam hal ini Polres Bogor mendatangkan truk water canon milik kepolisian, serta bekerja sama dengan pihak perumda air minum tirta kahuripan Cibinong untuk menyediakan truk tangki air berisikan air bersih.

BACA JUGA :   Kejar PDN Rp400 Triliun, PUPR Gelar Temu Bisnis Tahap III 'Tandatangani Empat Paket Komitmen Rp778 Miliar'

Sebagai bentuk pelayanan publik kami kepada masyarakat, kami kepolisian polres bogor berkomitmen untuk terus membantu, bisa melayani masyarakat dengan selalu berperan aktif dalam membantu warga yang mengalami kesulitan, dan kegiatan ini pun tidak hanya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, tetapi juga menunjukkan rasa kepedulian dan kemanusiaan dari kami pihak kepolisian dan pihak perumda air minum tirta kahuripan Cibinong terhadap warga yang membutuhkan bantuan. Jelasnya. Red/MJ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!