Prabowo Subianto Bakal Dapat Gelar Jenderal Bintang Empat

Putraindonews.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bakal mendapatkan gelar jenderal (purn) TNI bintang empat.

Gelar kehormatan itu akan diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (28/2/24).

Penyematan jenderal kehormatan bintang empat itu rencananya akan dilakukan saat rapat pimpinan (rapim) TNI-Polri di Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Dahnil Anzar Simanjuntak, juru bicara menteri pertahanan mengonfirmasi penyematan jenderal kehormatan bintang empat untuk Prabowo Subianto.

Dalam pesan pendek yang dikirim ke wartawan Dahnil menngatakan Prabowo akan hadir di Rapim TNI-Polri dan mmenerima langsung tanda kehromatan berupa kenaikan pangkat secara istimewa menjadi jenderal TNI.

BACA JUGA :   TIGA HARI KEDEPAN, Nunukan Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat

“Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar tanda jasa, tanda kehormatan,” ungkapnya.

Menurutnya, penyematan jenderal kehormatan bintang empat ini pernah diberikan kepada Jenderal Susilo Bambang Yudhoyono, Jenderal Luhut Binsar Pandjaitan, Jenderal Hendropriyono, dan beberapa tokoh lainnya.

Ia menuturkan, pemberian jenderal penuh kepada Prabowo didasarkan pada dedikasi dan kontribusi yang sangat tinggi di dunia militer dan pertahanan.

BACA JUGA :   SIAGA POTENSI Dampak Prakiraan Cuaca Hujan Lebat Wilayah Aceh dan Sumut

“Oleh sebab itu Pak Prabowo diputuskan diusulkan oleh Mabes TNI Kepada Presiden untuk diberikan jenderal penuh dan insyaallah besok Pak Prabowo akan menerima tanda kehormatan kenaikan pangkat istimewa di Mabes TNI,” katanya.

Diketahui, pangkat terakhir Prabowo adalah Letnan Jenderal (Purn) atau bintang tiga. Dengan demikian, mantan Komandan Jenderal Kopassus dan Panglima Kostrad itu akan menyandang bintang empat dan jadi jenderal penuh. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!