Prabumulih Kembali Raih Penghargaan

PUTRAINDONEWS.COM – PRABUMULIH | Kota Prabumulih yang lebih dikenal Kota Seinggok Sepemunyian kembali mendapat penghargaan INDONESIA’S ATTRACTIVENESS AWARD 2019 Sebagai Kota Kecil Terbaik Sektor Investasi.

Penghargaan langsung diterima Wali Kota Prabumulih Ir.Ridho Yahya MM dalam acara Indonesia’s Attractiveness Award 2019, di Hotel Pullman Jakarta, Selasa (23/7).

Yang diselenggarakan oleh Frontier Group bekerjasama dengan Tempo Media Group, Dari empat kategori, meliputi investasi, pelayanan publik, infrastruktur, dan pariwisata kota Prabumulih berhasil mendapatkan penghargaan katagori Sebagai Kota Kecil Terbaik Sektor Investasi.

BACA JUGA :   TAYANGKAN 8 VIDIOTRON DAN 115 BANNER, Korem 061/SK Himbau Dukung Vaksinasi Nasional

Direktur Tempo, Toriq Hadad menuturkan, acara ini diselenggarakan sejak tahun 2015. Sampai penyelenggaraan ke-5 tahun ini dan selalu mendapatkan sambutan baik dari kepala daerah.

Penghargaan tahun ini, dinilai berdasarkan daya tarik terbaik yang mengacu pada empat kategori, meliputi investasi, pelayanan publik, infrastruktur, dan pariwisata.

Riset melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di sektor investasi, infrastruktur, layanan publik, dan pariwisata untuk semua tingkat kabupaten dan kota serta provinsi di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :   Indonesia & Panama ; Bagian Dari 146 Negara Yang  Berkomitmen Melaksanakan AEOI

Setelah melewati tahap penyaringan dan pengolahan data, juga melakukan survei, serta verifikasi data hingga tahap terakhir yaitu presentasi di hadapan tim penilai yang melibatkan berbagai kalangan mulai akademisi, praktisi, pemerintahan, dan media yang telah dilaksanakan pada 24-28 Juni 2019 terhadap 56 nominator kabupaten, kota, dan provinsi.

Hasilnya, Tim Penilai memutuskan memberikan penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2019 kepada pemerintah kota Prabumulih INDONESIA’S ATTRACTIVENESS AWARD 2019 Sebagai Kota Kecil Terbaik Sektor Investasi.

Abi Samran – Sumsel

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!