Presedium Pembentukan Bangka Utara Satukan Tekad

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Minggu 23 September 2018, Persamaan tekad dan tujuan nampak ditunjukan para pejuang pembentukan Kabupaten Bangka Utara yang merupakan harga mati dan tak bisa ditawar tawar lagi.

Kabupaten Bangka Utara yang akan terbentuk nantinya sebagian wilayah pemekaran dari Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Barat serta Belinyu sebagai Ibukota Kabupaten yang mana nantinya Pulau tujuh masuk dalam wilayah Kabupaten Bangka Utara.

Dijelaskan oleh Johan Murod selaku pendukung perjuangan presidium dihadapan para pejuang sejarah Provinsi kepulauan Bangka Belitung di jaman Belanda yang mana adanya distrik distrik yang sekarang sudah menjadi Ibukota dan Kota Kabupaten seperti distrik Pangkalpinang. distrik Mentok distrik Toboali dan distrik Belinyu ” Jelas Johan.

Luas daratan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 82 ribu Km lebih dan luas lautan 65 .301 ribu Km lebih sehingga pulau tujuh masuk ke Provinsi kita Bangka Belitung berdasarkan Undang Undang No. 27 th 2000 tentang pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka belitung.” Ujar Johan.

Dipastikan oleh Johan Murod bahwa perjuangan masyarakat Bangka Utara di dukung penuh oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menjadi Kabupaten Kepulauan Bangka Utara. (**)

BACA JUGA :   Kasus Positif COVID-19 Meningkat Tajam Menjadi 3.842, Sembuh 286

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!