Presiden Jokowi Hadiri dan Buka Kegiatan Rakernas XVI APKASI 2024

Putraindonews.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir langsung dan membuka secara resmi kegiatan rapat kerja nasional XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Tahun 2024.

Acara tahunan itu digelar di ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center (JCC) pada Rabu (10/7/2024).

Dari pantauan lapangan, terlihat orang nomor satu di Indonesia itu tiba di lokasi acara sekitar pukul 09.12 WIB yang langsung disambut meriah hadirin yang datang lebih awal.

BACA JUGA :   I Wayan Warka, Pakar Support Pembangunan Sirkuit Bertaraf Internasional di Karang Asam Bali

Jokowi pun langsung menuju tempat duduk yang telah disiapkan panitia di bagian terdepan. Dalam kesempatan ini, Jokowi pun tidak datang sendirian.

Sejumlah pejabat negara tampak menemani Jokowi. Mereka Antara lain Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Ketum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Kegiatan pembukaan itu dibuka dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Dengan mengucap bismillah pada pagi hari ini secara resmi saya buka rapat kerja nasional XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Tahun 2024,” ucap Jokowi.

BACA JUGA :   Penyebar Hoaks COVID-19 Diancam Sanksi Kurungan dan Denda 1 Miliar

Berbicara di hadapan para kepala daerag (bupati), Jokowi pun dengan tegas meminta agar penggunaan produk dalam negeri jadi prioritas.

“Perlu saya ingatkan beli produk-produk kita sendiri, mengumpulkan anggaran itu agak sulit sekali, jadi gunakan seratus persen untuk pengadaan barang dan jasa produk dalam negeri,” tandasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!