Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Oebobo, Kota Kupang

Putraindonews.com – NTT | Setelah sebelumnya tiba di Kota Kupang dari Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat pada Selasa (5/12/2023) sore hari, Presiden Joko Widodo didampingi Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake mengawali rangkaian kunkernya di Kota Kupang dengan mengunjungi Pasar Oebobo, Kota Kupang, Rabu (6/12/23) pagi.

Presiden menyebutkan bahwa harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tersebut masih terkendali dengan baik.

“kita bandingkan NTT dengan di Jawa harga-harga bahan pokok seperti bawang merah di NTT harga kisaran 16-20 ribu di Jawa sudah diatas 20 ribu dan cabai disini rata-rata 50-60 ribu di Jawa juga diatas daripada itu. Menurut saya produksinya sudah cukup baik. Bawang merah ada ditanam di sini, cabai rawit juga ditanam di sini, jadi harganya pasti baik,” ungkap Presiden Jokowi.

BACA JUGA :   Laba Tahun 2023 Pertamina International Shipping Melonjak ke US$ 330 Juta

Presiden Jokowi juga mengecek sejumlah harga kebutuhan pokok di Pasar Oebobo dan membagikan bantuan sosial bagi 64 Orang pedagang berupa bingkisan dan bantuan modal usaha dengan rincian 40 pedagang harian yang berada dalam los baik itu penjual sayur, daging, dan sembako dan 24 orang pedagang kuliner.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, dan Pj. Wali Kota Kupang Fahrensy P. Funay. Red/Nov

BACA JUGA :   KASUS JOKO TJANDRA, MAHFUD MD ; Aparat yang Terlibat Diusut Secara Pidana

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!