Presiden SIRI Mendukung Penuh Langkah KPK Beri Hadiah untuk Pelapor

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Kamis 11 Oktober 2018. Langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan memberikan hadiah sebesar 1-persen bagi para pelapor tindak pidana korupsi mendapat sambutan apresiasi dari banyak kalangan.

Presiden Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI) Tjanda Setiadji atau yang biasa disapa Andy. Ia pun menilai langkah KPK sudah tepat karena akan melibatkan masyarakat luas dalam pemberantasan korupsi.

“Saya pribadi sangat setuju dan ini baru terobosan untuk melibatkan publik dalam memberantas korupsi,” tegas Andy dalam siaran persnya kepada sejumlah wartawan di Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, KPK akan memberikan hadiah bagi para pelapor tindak pidana korupsi. Hadiah ini sebagai bentuk balas jasa kepada para masyarakat yang ikut serta dalam memberantas korupsi.

Andy, tokoh kelahiran Bagan Siapi-Api, pun mengajak semua elemen untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dalam rangka membantu KPK dalam memberantas korupsi.

“Publik harus serius memanfaatkan momen ini,” sergah Andy yang juga Pengawas IMO-Indonesia itu.

Tapi yang perlu diketahui juga, pemberian hadiah tidak sembarang kepada para pelapor. Kasus yang dilaporkan akan diverifikasi oleh KPK. Apabila kasus tersebut terbukti dengan data-data yang ada, maka KPK akan menepati janjinya dengan hadiah tersebut.

“Kita dukung penuh KPK,” pungkas Andy. (**)

BACA JUGA :   Mengapa WNA Dibuatkan KTP-el, Begini Kata Dirjen Dukcapil 'Total Ada 13.056 Ribu Bukan Jutaan'

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!