Presiden SIRI minta PNS Fokus sebagai Abdi Negara, Jangan Jadi Kontraktor

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Senin 17 September, Birokrasi bersih menjadi dambaan kita semua termasuk fokusnya para birokrasi dalam bekerja sebagai abdi negara karena sudah berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Namun, harapan tersebut ternyata harus berujung kepada rasa kecewa. Karena selain para birokrasi masih ditemukan melalukan hal-hal di luar tanggung jawabnya sebagai pelayan, para birokrasi ternayata masih juga ikut andil dalam menggarap proyek negara yang seharusnya murni dilakukan oleh para mitra.

Hal ini disayangkan oleh Presiden Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI) Tjandra Setiadji atau yang biasa disapa Andy. Dia pun meminta para birokrasi untuk betul-betul profesional.

“Alokasi anggaran yang cukup besar untuk menggaji para Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta memberikan tunjangan yang memadai namun hal tersebut tidak membuat para abdi negara itu fokus dengan pengabdiannya,” tegas Andy yang lahir di Bagan Siapi Api kepada para wartawan putraindonews.com saat dihubungi mengenai harapannya kepada birokrasi bersih.

Ia pun mengaku banyak menjumpai di beberapa daerah, dimana para PNS masih saja ikut andil dalam pengkondisian pekerjaan negara di luar tanggung jawabnya.

Bahkan tidak sedikit, menurut dia, PNS malah bertindak sebagai kontraktor yang tujuannya tidak lain hanya untuk meraup keuntungan pribadi dan kelompoknya.

“Dibeberapa daerah masih banyak diantara para PNS tersebut malah nyambi menjadi Kontraktor untuk proyek pemerintah atau jenis pekerjaan lain,” pungkas Andy. (**)

BACA JUGA :   Sebuah Truk Kontainer Rusak Akibat Menabrak Truk Pengangkut Pasir

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!