Prihatin Bayi Berkebutuhan Khusus, Momentum HPN 2022 Wartawan Kab. Manggarai Berikan Bantuan Sembako

***

Putraindonews.com – NTT | Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari beberapa wartawan di Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur mengunjungi Kristorus Jefano Roni Bayi 6 Bulan yang pengidap sakit Hidrosefalus di Pong Kukung Desa Wewo Kecamatan Satar Mese Kamis,10/02/22.

Adapun kedatangan beberapa wartawan tersebut selain melihat kondisi dari Jefanus juga memberi bantuan berupa sembako.

Untuk diketahui Bayi berumur 6 bulan tersebut merupakan anak dari pasangan suami/istri, Merselinus Roni (53) dan Melindas Jelita (28) asal Desa Satar Ngkeling, Kecamatan Wae Ri’i, Kabupaten Manggarai yang saat ini berkerja di Pong Kukung Desa Wewo Kecamatan Satar Mese.

BACA JUGA :   NETRALITAS ASN Jadi Kunci Keberhasilan Pilkada

Merselinus Roni (53) ayah Gevan menuturkan putranya mengidap penyakit hidrosefalus sejak masih berumur 2 bulan. namun biaya menjadi hambatan keluarga untuk berobat lebih lanjut.

“Anak kami lahir dengan kondisi normal, tapi saat memasuki umur 2 bulan, gevan selalu menangis sambil memegang kepala, terkadang gevan sering kejang-kejang”, ujarnya.

Marselinus pun melanjutkan Gevan sempat dirawat di Rumas Sakit Ben Mboi selama 6 hari dan Dokter bilang penyebab gevan sering menangis dan sering kejang karena ada cairan di dalam kepalanya, secepatnya di rujuk ke Bali dan segera di operasi”,ungkapnya.

BACA JUGA :   Peduli Kepada Perempuan & Anak, Kapolda Kalbar Resmikan Ruang Pelayanan Khusus

Namun kendala keuangan kami yang cukup untuk makan sehari-hari saja kami tidak bisa bawa anak kami untuk bawa ke Bali untuk di operasi, untuk itu kami mohon ularan tangan dan dukungan dari semua pihak agar bisa membantu biaya operasi dari putra kami.

“Saya sebagai orang tua hanya berdoa kepada tuhan agar anak kami ini mendapatkan penagangan melalui operasi di Bali nantinya dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang dengan caranya masing-masing membantu kami selama ini,”tutupnya. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!