Prihatin, Wabup Sumba Barat Resmikan Fasilitas Air Bersih

Putraindonews.com – NTT | Save The Children Resmikan Fasilitas Air Bersih di Kampung Wanno Muttu, Desa Kalembu Kuni, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumba Barat, NTT pada Jumat (8/9). Pagi tadi.

Bantuan Fasilatas Air Bersih di Desa Kalembu Kuni adalah bentuk kepedulian Save The Children atas ancaman krisis Air Bersih di Desa tersebut selama bertahun-tahun.

Imelda Tirra Usnadibrata-Director Program Development and Impact-Save The Children mengatakan bahwa hari ini merupakan kebanggaan yang luar biasa bagi kami Save The Children Indonesia bisa berkiprah di Pulau Sumba selama 10 tahun terakhir ini.

“Kami priharin ketika mendengar bahwa anak-anak mengambil air bersih harus menempuh 1-2 kilo sehingga waktu belajar dan bermain sangat terbatas, mudah-mudahan dengan kehadiran fasilitas kami dapat dimanfaatkan dengan baik. Kami berharap agar bisa dirawat dengan baik. Sekali lagi terimakasih atas kerjasama dari warga setempat dan juga Pemkab Sumba Barat,” ungkap Imelda,” pungkas Imelda.

BACA JUGA :   Polres Tangsel Gelar Rapat Koordinasi dan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai

Fasilatas Air Bersih ini diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Bora Kabba mengatakan Sudah banyak hal baik yang sudah dilakukan save the Children, dengan peresmian air bersih hari ini Wabup juga mengajak masyarakat agar jaga fasilitas yang ada serta hindari masalah antar warga soal akses air.

“Dengan adanya air bersih, masyarakat harus manfaatkan dengan maksimal atas lahan yang ada agar di kelola dengan baik. Air harus mampu merubah ekonomi keluarga Desa Kalembu Kuni,” ajaknya.

BACA JUGA :   SERAH TERIMA STADION GBLA DIMEDIASI KAJAKSAAN AGUNG

Pengalaman pahit atas akses air bersih membuat warga seakan mendapat harapan baru, kehadiran Fasilatas Air Bersih di Desa Kalembu Kuni membuat warga begitu terharu.

“Ada rasa senang dan tangisan ketika liat air di depan mata, dulu waktu masih kecil kami pernah mandi menggunakan air embun, dan kalau mengambil air jaraknya 4 kilo dari rumah menuju mata air mendaki gunung. Sekarang air sudah dekat, terimakasih kepada Save The Children,” ungkap Agus Lango Reda yang akrab disapa Ama Meri dengan mata berkaca-kaca. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!