PT KAI Madiun Bersama Komunitas Hias Lokomotif Bernuansa Merah Putih

Putraindonews.com – Blitar | PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 7 Madiun bersama Komunitas Pecinta Kereta Api (KA) di Blitar menghiasi lokomotif bernuansa merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Supriyanto mengatakan kegiatan menghias lokomotif ini merupakan wujud semangat PT KAI bersama Komunitas Pecinta Kereta Api di Blitar dalam memeriahkan HUT ke-78 RI dan menjadikan nasionalisme sebagai dasar memberikan layanan terbaik untuk masyarakat.

“Kami melakukan kegiatan menghias lokomotif menggunakan bunga dan beberapa ornamen bertema merah putih yang memberikan nuansa dan semangat kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Supriyanto saat dikonfirmasi, di Blitar, Kamis (17/8).

BACA JUGA :   Sekretariat Presiden Gelar Latihan Penaikan Bendera Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI

Supriyanto menambahkan kegiatan itu digelar rutin setiap tahun yang selalu diikuti dengan antusias oleh para peserta sebagai wujud gotong royong dan kecintaan mereka terhadap kereta api.

Selama kegiatan menghias lokomotif, para peserta dari Komunitas Pecinta Kereta Api di Blitar dibekali dengan perlengkapan keamanan seperti helm dan rompi safety serta diawasi langsung oleh petugas yang kompeten untuk memastikan keselamatan dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

Ia berharap kegiatan tersebut menjadi wadah generasi muda untuk menyalurkan kecintaannya terhadap transportasi kereta api serta meningkatkan nasionalisme dan jiwa gotong royong sebagai warisan para pejuang kemerdekaan RI.

BACA JUGA :   Makin Panas! Kini Hotman Paris Ajak Rocky Gerung Naik Ring Tinju

Lebih lanjut Supriyanto mengatakan kolaborasi PT KAI Daop 7 Madiun dengan Komunitas Pecinta Kereta Api di Blitar sudah sering dilakukan, mulai dari sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang, hingga bantuan informasi Posko Angkutan Lebaran dan Natal-Tahun Baru.

“Ke depannya, kolaborasi antara PT KAI Daop 7 Madiun dengan Komunitas Pecinta Kereta Api Blitar akan terus dilakukan untuk kegiatan serupa, bahkan kegiatan-kegiatan lainnya yang bersifat positif,” katanya. Red/ST

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!