Puan Maharani Sebut SIPA Berhasil Angkat Citra Solo

Putraindonews.com – Jakarta | Ketua DPR RI Puan Maharani menilai Solo International Performing Arts (SIPA) 2023 berhasil mengangkat citra Kota Solo sebagai kota festival seni pertunjukan di Indonesia.

“SIPA 2023 telah berlangsung selama tiga malam dengan lancar dan sukses, di mana berhasil mem-branding Kota Solo sebagai kota festival seni pertunjukan,” kata Puan dalam keterangan yang diterima, Minggu (3/9).

Ketua DPR menutup rangkaian SIPA 2023 yang diadakan di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah. Ia pun menyebut kesenian sebagai bahasa universal yang dapat menghubungkan semua lapisan masyarakat.

BACA JUGA :   Airin Resmikan Anjungan Dukcapil Mandiri Pertama di Indonesia

“Kesenian adalah bahasa universal yang menghubungkan kita semua. Melalui seni seperti berbagai seni pertunjukan dari berbagai negara yang sudah kita saksikan di SIPA 2023, kita seperti sedang berbicara dengan indah antara satu negara dan negara lain,” katanya.

SIPA merupakan festival seni pertunjukan yang diselenggarakan setiap tahun di kota Solo, dengan menyuguhkan beragam seni pertunjukan dari berbagai belahan dunia.

Selain itu, SIPA juga masuk dalam kalender Kharisma Event Nusantara 2022 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

BACA JUGA :   Butuh Waktu Tujuh Tahun untuk Ekploitasi Blok Onto

SIPA 2023 dilaksanakan sejak 31 Agustus hingga 2 September 2023. Diikuti oleh tujuh negara, yakni Indonesia, Lithuania, Singapura, Malaysia, Taiwan, Korea, dan Jepang.

Tahun ini, SIPA mengambil tema “Say All with Art” atau ‘katakan semuanya dengan seni’. Tema tersebut bertujuan menghidupkan semangat keindahan seni dalam kehidupan.

Tema tersebut selaras dengan ihwal kesenian yang dianggap sebagai pusat keindahan dan diharapkan dapat menjaga kehidupan tetap indah. Puan pun menilai seni pertunjukan akan mengikat hati nurani akan indahnya kebersamaan. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!