Puluhan Youtuber Sawahlunto Sepakat Bentuk Komunitas CCS


SAWAHLUNTO – PUTRAINDONEWS.COM | Sedikitnya, 26 Youtuber yang berdomisili di kota Sawahlunto Sumatera Barat, sepakat untuk membentuk komunitas sebagai wadah untuk berdiskusi serta berbagi pengalaman.

Hal tersebut ditandai dengan telah terbentuknya draft susunan pengurus serta syarat dan ketentuan bagi para anggotanya, sebagai acuan peraturan internal komunitas yang diberi nama Content Creator Sawahlunto atau CCS, Minggu (16/6).

Menurut Ketua CCS, Amin Pratikno komunitas tersebut dibentuk sebagai wadah berhimpun untuk mempererat silaturrahmi serta sarana untuk berkomunikasi antar sesama pemilik channel di Youtube.

“Alhamdulillah dalam pertemuan tadi dihadiri belasan Youtuber dari 26 anggota yang sudah terdata di grup Whatsapp CCS. Sebagian lagi masih berada di kampung halaman untuk berlebaran,” ungkap pemilik akun Warta Channel itu.

BACA JUGA :   CAPAI 1,5 JUTA JAM KERJA SELAMAT, PEPC Rampungkan Pengeboran di Proyek JTB

Selain itu, lanjut Amin, tujuan pembentukan komunitas ini juga untuk saling membantu agar seluruh anggotanya bisa sama-sama maju dan lebih baik dalam penyajian konten maupun income-nya.

“Dalam komunitas ini terdiri dari berbagai latarbelakang pekerjaan dan pendidikan, namun kami sebagai creator- creator konten di Youtube yang ada di Sawahlunto telah sepakat untuk menyamakan presepsi membangun wadah ini dengan berbagi ilmu dan pengalaman yang kita miliki,” ungkap pria yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Provinsi Sumatera Barat itu.

Kedepan, ia berharap hadirnya CCS dapat bekerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada di Sawahlunto ini, baik dari instansi Pemerintahan maupun swasta.

“Untuk pembentukan komunitas ini, kami juga telah berkoordinasi dengan Ketua KADIN kota Sawahlunto, Alkautsar Akbar yang akan segera mengurus legalitasnya. Dan dari hasil pertemuan itu, kita telah sepakat untuk menyusun draft struktur organisasi. Dalam waktu dekat ini kita juga akan menghadap Kepala Daerah untuk meminta kesediaannya menjadi Pembina. Mudah-mudahan beliau tidak keberatan,” pungkasnya.

BACA JUGA :   WNI dari Wuhan Tiba dengan Selamat, Menlu: Semua Akan Lalui Masa Observasi 14 Hari

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut, Zaki Zulliffan, Syukri, S.Sn, Rohman Pujianto, Dakoga TV, Yance Dumupa, Aryscout Official, serta sederet Youtuber lainnya.

Sementara itu, Rohman Pujianto sebagai salahseorang penggagas berdirinya CCS berharap agar terbentuknya komunitas ini akan mampu meningkatkan kreativitas seluruh anggota, sehingga akan menambah variasi dalam melakukan editing dan menyajikan konten lebih menarik sehingga mampu menyedot subscriber sebanyak mungkin. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!