Pungli 200rb per Truk, Kepala KSOP Pangkal Balam kaget

img-20161029-wa0036

Putraindonews.com , Pangkalpinang — Maraknya aktifitas kegiatan pungutan liar alias pungli yang menjadi topik tren saat ini, dimana-mana sudah menjamur menjadi penyakit baik dari kalangan atas hingga kalangan bawah yang terjadi dibumi Indonesia khususnya Propinsi Bangka Belitung berdampak serta berakibat kurangnya pengawasan dari segala pihak yang terkait didalam hak tersebut.

Seperti yang dikatakan Kepala KSOP Pangkal Balam Andriawan kepada para awak media saat ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu (kamis, 27/10/2016), bahwa tidak pernah terjadi pungli dikawasan pelabuhan Pangkal Balam apalagi yang dilakukan oleh pihak KSOP, kemungkinan hal itu terjadi dilakukan oleh oknum-oknum tertentu saja, terkait adanya isue pungli per-truknya  mencapai 200 Rb sesuai barang yang diangkut, hal itu tidak ada yang terjadi dikawasan pelabuhan Pangkal Balam

BACA JUGA :   Retas Sejumlah Data Milik Negara, Hacker Bjorka Kini Tengah Diburu Pemerintah RI 

” saya katakan bahwa tidak ada kegitan pungli dikawasan pelabuhan pangkal balam,anda boleh lakukan penecekan dilapangan langsung agar semua jelas dan pasti”, tegasnya

Untuk mengantisipasi dugaan isue itu  Andri mengakui pihaknya selalu melakukan pengawasan secara langsung dilapangan dan tidak pernah menemukan hal tersebut,apalagi jarak kantor KSOP sendiri dari pelabuhan sangat dekat posisi dibelakang kantor. Kalaupun ada pasti ketahuan sama kita. Kemungkinan besar ada oknum-oknum tertentu yang melakukan kegiatan pungli bukan intansinya.

” kami mohon para awak media membantu kami juga dalam hal ini, kalaupun ditemukan ada kegitan pungli tolong langsung laporkan kepada kami agar bisa kami ambil tindakan”,  katanya

BACA JUGA :   Apresiasi Kepada Kapolda Sumut Yang Sigap Turun Langsung ke Jalan Mengatur Arus Mudik Lalu Lintas

Dan harapnya kepada semua awak media di Bangka Belitung dapat bersinergi bersama KSOP dalam memberantas isue pungli yang ada di pelabuhan PangkalBalam.

Saat disinggung oleh wartawan mengenai sangsi apa yang akan dijatuhi kepada oknum KSOP jika tertangkap tangan melakukan kegiatan pungli tersebut, bahwa pihak tetap memberi  sangsi yang tegas sesuai aturan hukum, sekecil-kecilnya memberi pembinaan, mutasi atau reposisi jabatan sampai tindakan pemecatan.

“Namum Andri mengatakan terkait untuk sanksi pemecatan pihaknya tidak punya kewenangan untuk hal itu, hanya bisa memberi rekomendasi saja kepada atasan, jika pembinaan sudah dilakukan kepada oknum KSOP tidak memberi perubahan yang baik, ” Jelas Andri.  (Suwan)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!