Rangkaian Sanfest 2023, Ribuan Warga Kawasan Sanur Bersihkan Pantai

Putraindonews.com – Denpasar | Ribuan warga yang berasal dari komunitas pariwisata Sanur, warga masyarakat, pelajar SD sampai perguruan tinggi di kawasan Sanur ramai-ramai membersihkan pantai untuk mendukung ekosistem laut dalam rangkaian Sanur Village Festival (Sanfest) 2023.

Kegiatan bakti sosial di Panta Segara Ayu Sanur, Denpasar Selatan, Bali, Jumat itu diinisiasi oleh Yayasan Pembangunan Sanur bekerja sama dengan Komunitas Malu Dong Buang Sampah Sembarangan dan Sabha Yowana Desa Ada Intaran serangkaian dengan perhelatan AstraPay Sanur Village Festival ke-16 Tahun 2023.

BACA JUGA :   Bagikan 500 Ta'jil, Manajemen KSJ Irmansyah Nasution Buka Puasa Bersama Anak Yatim-Piatu

Pembersihan pantai dimulai dari Pantai Matahari Terbit Sanur hingga Pantai Mertasari Sanur sejauh 8 kilometer.

Pendiri Komunitas Malu Dong Buang Sampah Sembarangan Komang Sudiarta saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, bahwa keikutsertaan komunitasnya di perhelatan AstraPay Amrta Sagara Sanur Village Festival ke 16 tahun 2023 adalah untuk pertama kalinya.

Momentum tersebut pun dimanfaatkan untuk memberikan edukasi langsung kepada masyarakat tentang penting dan mendesaknya menguraikan masalah sampah di Denpasar.

BACA JUGA :   PERNYATAAN SIKAP DPC DEMOKRAT SUM-SEL

“Tahun ini adalah pertama kali kami ikut serta. Karena persoalan sampah sampai kapan pun tidak pernah terselesaikan. Maka dari itu kami sangat tertarik ikut dalam bersih-bersih pantai kali ini,” kata pria yang akrab disapa Komang Bemo, Jumat (21/7). Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!