Ratusan Bendera Merah Putih Berkibar di Kepulauan Babel

Putraindonews.com – Bangka |  Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu bersama dengan warga Desa Bintet Kabupaten Bangka mengibarkan secara serempak ratusan Bendera Merah Putih sebagai rangkaian menyambut HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pengibaran ratusan bendera serentak ini membuktikan bahwa Indonesia tetap jaya,” kata Suganda Pandapotan Pasaribu dalam keterangannya, Rabu (9/8).

Ia mengatakan pengibaran ratusan Bendera Merah Putih ini dalam memperingati dan memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, sebagai rangkaian kegiatan Program Gubernur Langsung Eksekusi Membangun Bangka Belitung (Gule Kabung) di Desa Bintet Kabupaten Bangka.

BACA JUGA :   Safety Riding Bersama Ojol, Menhub Minta Pengemudi Ojol Kurangi Kecepatan di Jalan

“Hari ini baru saja kita kibarkan bersama-sama bendera merah putih dan ini adalah wujud rasa cinta kita kepada negara dan tanah air Indonesia,” ujarnya.

Menurut dia pengibaran Bendera Merah Putih merupakan wujud kecintaan masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khusus warga Bintet kepada tanah air.

“Kegiatan Program Gule Kabung ini, kita tidak hanya mengibarkan bendera tetapi juga membuka pelayanan publik dan kegiatan pasar murah dalam rangka stabilisasi harga bahan pokok kebutuhan masyarakat serta pemasaran produk UMKM,” katanya.

BACA JUGA :   VAKSIN MERAH PUTIH Harapan Kemandirian Bangsa Menghadapi Pandemi

Selain itu, Program Gule Kabung di Desa Bintet ini juga melakukan penanaman pohon, senam sehat dan membagikan berbagai hadiah sepeda listrik, mesin cuci, kompor gas, kipas angin dan hadiah menarik lainnya.

“Kita bersyukur warga sangat antusias mengikuti berbagai rangkaian kegiatan Program Gule Kabung ini,” katanya. Red/Abi

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!