REUNI 212 ; Mempererat Ukhuwah & Kebhinekaan

 

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Minggu 2 Desember 2018. Antusias Umat Muslim menghadiri acara reuni 212 tampak terlihat dalam rangkaian acara yang dimulai dari dinihari yang diawali dengan sholat tahajud, sholat subuh berjamaah, dzikir hingga tausyiah agama dengan Sholat Subuh berjamaah di Monumen Nasional hari minggu 2/12.

Peserta reuni 212 yang nampak seperti lautan manusia di monumen nasional dan sekitarnya secara tertib mengikuti serangkaian acara seraya bersilaturahim dan mendengarkan ceramah.

Gubernur DKI Jakarta Anis Bashwedan dalam sambutannya di panggung utama Reuni 212, Alhamdulilah dipagi yang sejuk ini atas nama pemprov DKI saya mengucapkan selamat datang di kawasan Monas kepada hadirin semua, ujar Anis.

BACA JUGA :   Kedatangan TKA Tiongkok Ke Sulawesi Tenggara⁣ Ditunda

Sejumlah tokoh nasional nampak hadir diantaranya Amien Rais, Zulkifli Hasan, Hidayat Nur Wahid, Fadli Zon, KH Sabri Lubis serta para Habaib dan Alim Ulama,  lebih lanjut Gubernur menuturkan bahwasanya monas dirancang untuk menjadi tempat berkumpulnya rakyat, yang pertamakali digunakan pertengahan september 1945 menjadi momentum ikhtiar kemerdekaan Bangsa sebulan pasca Proklamasi kemerdekaan dikumandangkan pungkasnya.

Patuh Dan Mengikuti Peraturan

Prabowo Subianto yang juga menghadiri aksi reuni 212 di Monumen Nasional tersebut juga berkesempatan menyampaikan pidatonya, Ia mengatakan bahwa dirinya telah mendapat tugas dan amanat sebagai calon presiden Republik Indonesia, karena itu saya harus patuh dan mengikuti semua ketentuan, saya tidak boleh bicara politik dan tidak boleh kampanye, tutur Prabowo

BACA JUGA :   Gelar Webinar Nasional, IMM DKI ; Jangan Malu-Malu Suarakan Budaya Persatuan dan Toleransi

Prabowo juga menyampaikan kebanggaannya sebagai anak Indonesia, bangga sebagai muslim di Indonesia dan menjadi bagian dari Islam yang mempersatukan dan menjaga kedamaiannya.

” Hari ini kita dihadiri oleh kawan agama lain, suku lain.” Kita bangga dengan Islam yang mempersatukan dan menjaga kedamaian seluruhnya.

Saya bangga melihat saudara-saudara sekalian, kata Prabowo seranya menutup pidatonya dengan ucapan Takbir dan Merdeka. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!