Ribuan Umat Muslim Teminabuan Laksanakan Sholad IED

 

TEMINABUAN – PAPUA BARAT | Putraindonews Kamis 06 Juni 2019. Ribuan Umat Muslim Teminabuan melaksanakan Sholad Ied Idul Fitri 1440 H yang dilaksanakan di Run Way Bandara Teminabuan. Rabu (05/06) pagi tadi.

Dalam pantauan media ini terlihat sejumlah pejabat pemerintah kabupaten Sorong Selatan hadir dalam Ibadah ini diantaranya Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE Kapolres Sarong Selatan AKBP Hans Rahmatuloh,Irawan,SIK,Asisten 3 Setda Sorsel H.M Aris,SKM,M Kes.,Kabag OPS Polres Sorsel dan Pimpinan OPD,

Ketua PHBI Sorong Selatan Karim Kaliki,S.Ag dalam laporanya menjelaskan Sholad Ied di kabupaten Sorong Selatan dilaksanakan di 7 Titik diantaranya di Ibukota Kabupaten Sarong Selatan yaitu di kota Teminabuan,kampung Bumi Ajo,kampung Hasik Jaya Distrik Moswaren,Distrik Inanwatan,dan 3 titik lainnya di laksanakan di Distrik Kokoda.

Sholad Ied merupakan sebuah kemenangan yang telah kita capai,menurutnya walaupun bulan puasa dijalankan dalam masa demokrasi namun semua dapat berjalan sesuai dengan harapan pemerintah kabupaten Sorong Selatan.

Bantuan pemerintah terkait Perayaan Idul fitri kepada distrik di wilayah Imekko telah di salurkan dan dipergunakan sebaik baiknya “ungkapnya

BACA JUGA :   IPW Apresiasi Kapolri dalam Mengatur Lalu Lintas Mudik

Sementara itu Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam sambutan sebelum Sholad Ied dilaksanakan mengatakan baru baru ini kita telah melewati pesta demokrasi yaitu pemilihan presiden dan legislative mulai tingkat pusat dan daerah,dijelaskan juga bahwa dalam pesta demokrasi yang telah lalu ,tentunya terdapat perbedaan dalam menentukan pilihan.

“ Perbedaan pilihan dalam hal demokrasi itu adalah hal yang wajar namun terkadang pesta demokrasi telah berakhir dan perbedaan perbedaan itu masih terasa disebagian orang untuk itu perbedaan perbedaan atau putusnya silahturahmi ini hendaknya kita perbaiki dalam perayaan idul fitri ini,”ungkapnya

Merayakan hari Raya Idulfitri adalah merupakan hari dimana umat Islam kembali Fitrah atau bersih setelah melaksanakan Ibadah Puasa sebulan lamanya.

Oleh karena itu dalam kesempatan ini perayaan Idulfitri 1440 Hijriyah hendaknya kita jadikan momentum untuk menghilangkan perbedaan perbedaan yang ada dan menyambung tali silahturahmi bahkan mempererat hubungan silahturahmi kembali.

Dengan kembalinya fitrah batin atau jiwa kepada Tuhan Yang Maha Esa maka umat Islam diwajibkan menyambung silahturahmi saling maaf memafkan ,saling bantu membantu, baik sesama umat islam, maupun antar umat beragama lainya yang bertujuan untuk mencapai kebersihan lahiriah,sehingga hubungan kepada Tuhan bersih dan hubungan kepada sesama manusia juga bersih.

BACA JUGA :   Penambahan Kasus Positif COVID-19 Nasional Hari ini Tembus 1.043

Dalam menyampaikan ceramah Khotib Ustadz Dardi Maarif mengajak jemaah untuk bersama sama meningkatkan keimanan dan takwa kepada Allah SWT yang maha penyayang dan maha pengasih dengan cara menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi segala laranganya.

“ Marilah kita buka seluas luasnya pintu maaf yang telah lama tertutup kita buka hati suci kita,pikiran jernih kita dan singkirkan kotoran dalam jiwa kita yaitu rasa dendam ,benci dan permusuhan dianatara sesama kita,”ungkapnya.

Ibadah yang berlangsung hikmat dan khusuk ini dipimpin oleh Imam Ustadz Arafah Tampak juga bersama Bupati Sorong Selatan usai pelaksanaan Sholad Ied Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Martinus Salamuk,Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong Selatan Dance Yulian Flassy,SE MSI, Kepala Kantor Kementerian Agama Sorong Selatan Drs. D.M. Syaranamual,M.Pd ,Ketua Dewan Adat Suku Tehit Michael Momot,S.Pd serta sejumlah pimpinan OPD.(**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!