Sandiaga Dorong Peningkatan Fasilitas Destinasi Wisata Kepulauan Togean

Putraindonews.com – Yogyakarta | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong peningkatan fasilitas dan layanan pariwisata di destinasi wisata Kepulauan Togean, Kabupaten Tojo Una-Una, di Sulawesi Tengah.

Sandiaga merespons keluhan turis mancanegara soal amenitas dan aksesibilitas di destinasi wisata Kepulauan Togean.

“Kita harus pastikan salah satunya kita kemarin ketemu dengan bu Kadis (kepala dinas pariwisata setempat) bahwa pelayanan SDM dan fasilitas pariwisata ini harus ditingkatkan,” ujar Sandiaga, Selasa (29/8).

BACA JUGA :   Daya Tahan Tubuh Lemah Rawan Tertular COVID-19

Destinasi wisata Kepulauan Togean, menurut Sandi, merupakan situs warisan dunia UNESCO yang menyimpan kekayaan alam luar biasa.

“Saya sudah pernah ke Kepulauan Togean dan memang tentunya alam bawah lautnya itu sangat luar biasa dan itu udah warisan UNESCO,” ujar dia.

Oleh karena itu, keluhan wisatawan muncul terkait fasilitas dan layanan di Kepulauan Togean perlu segera direspons demi menjaga citra pariwisata Nusantara.

BACA JUGA :   Sebanyak 1.226 Pemudik Dilepas Jasa Marga

“Jika ada keluhan dari wisatawan mancanegara itu akan ditangani dan segera kami fasilitasi agar ini tidak menjadi preseden buruk dan menurunkan reputasi Indonesia sebagai surganya wisata bawah air,” kata dia.

Sebelumnya, seorang turis asal Kanada bernama Dave Smith menyoroti buruknya amenitas dan aksesibilitas di destinasi wisata di Kepulauan Togean Kabupaten Tojo Una-Una, di Sulawesi Tengah. Red/ST

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!