Santer !!!, Beredar Kabar Menteri Komunikasi dan Informatika Jhon G Plate Mundur Dari Kabinet

***

Putraindonews.com – Jakarta | Selentingan kabar menyebut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Jhonny G Plate akan segera mengundurkan diri sebagai menteri.

Namun, kabar tersebut ditepis Johny, ia menegaskan bahwa dirinya masih melaksanakan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju.

“Marilah kita bersama menjaga agar informasi yang didistribusikan, dan di transmisikan kepada masyarakat terlebih dahulu harus dikonfirmasi agar akurasinya dapat dipertanggung jawabkan, dan demi mencerdaskan masyarakat,” ungkap Johny kepada Aiman Witjaksono, dilansir Okezone, Kamis (5/1).

BACA JUGA :   LANYALLA MATTALITTI ; Segera Bubarkan BUMN Yang Sudah Tidak Beroperasi

Johny juga membantah kalau dirinya bakal mengundurkan diri sebagaimana yang tersampaikan dalam informasi liar yang sedang berkembang.

“Mengingat informasi terkait dengan tugas kami sebagai Menkominfo RI yang telah beredar luas di masyarakat, khususnya dalam media sosial maka dapat kami sampaikan bahwa hingga saat ini kami masih melaksanakan tugas dan fuungsi yang dipercayakan oleh bapak Presiden sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju,” katanya.

BACA JUGA :   Sutopo Contoh Pejabat Publik yang Wajib Ditiru Kinerjanya

Lebih jauh, kata dia, untuk merubah atau mengganti anggota Kabinet Indonesia Maju merupakan kewenangan Presiden Jokowi.

“Namun demikian perlu ditegaskan kembali, bahwa membetuk dan merubah atau mengganti anggota kabinet sepenuhnya menjadi kewenangan prerogatif presiden, sesuai Konstitusi Indonesia,” tuturnya.

Ia menambahkan, kalau partai politik di Indonesia memahami memaklumi dan menjaga hal konstitusi Prerogative Rights Presiden tersebut. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!