Satgas 726/Tamalatea Amankan 3 Senjata Rakitan Di Tobelo

Barang Bukti 3 Senjata Milik Warga Tobelo

Mapikor. Ternate. Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Pos 3 SSK IV/Kao, Satgas Yonif 726/Tamalatea berhasil mengamankan senjata berat SMB Browning Cal 50 Mm, jajaran Satgas berhasil menggalang senjata laras panjang rakitan berbagai kaliber dari tangan masyarakat Desa Dumdum Kec. Kao Halmahera Utara (Halut) Sabtu (08/04).

Serda Alifwansyah dan Prada Melkias yang merupakan anggota Pos 3 SSK IV/Kao yang telah berhasil mendapatkan senjata tersebut, menurutnya, Proses penggalangam senjata memang cukup panjang dari mulai pendekatan serta memberikan berbagai pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dan ancaman hukuman bagi yang menguasai senjata secara illegal tersebut, akhirnya dengan sukarela 3 pucuk senjata rakitan tersebut diserahkan kepada dua Prajurit TNI, ungkap Wadan Satgas Yonif 726/Tamalatea Mayor Inf Ary Eko Pramono kepada awak media yang mendapatkan mandat langsung dari Dansatgas Yonif 726/Tamalatea Letkol Inf Yuswanto.

BACA JUGA :   TEKAN PENULARAN SELAMA LEBARAN, Tempat Wisata Zona Merah dan Kuning Ditutup

Selain itu, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H. M.Si, selaku Komandan Pelaksana Operasi (Dankolakops) memberikan keterangannya bahwa penggalangan senjata yang masih beredar di kalangan masyarakat merupakan salah satu yang menjadi prioritas dalam menciptakan situasi keamanan di wilayah Malut sehingga penggalangan senantiasa dilaksanakan baik oleh satuan organik maupun Satgas, Harapannya.

Lanjut, Kolonel Inf Sachono, SH. M.Si, menghimbau kepada masyarakat yang hingga saat ini masih memiliki senjata organik maupun rakitan agar dapat menyerahkan kepada aparat TNI terdekat, tidak perlu takut karena kami akan merahasiakan identitas serta tidak akan diproses secara hukum. Tutupnya. *(Penrem 152/Bbl./Sul)*

BACA JUGA :   (DPP) LSM KIBAR (Koalisi Bersama Rakyat) Berikan Bantuan Untuk Anak-Anak Sekolah Kabupaten Asmat Papua

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!