Save The Children Gelar Bakti Sosial Bersama Diskoperindag dan Dinas Lingkungan Hidup di Pasar Tradisional

Putraindonews.com – NTT | Sekitar 20an anak muda tergabung dalam bakti sosial di Pasar Tradisional Weekaro. Aksi Save The Children bersama dengan Diskoperindag dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat.

Aneka sampah yang mereka temukan lalu dikumpulkan, kebanyakan adalah sampah plastik kemasan, botol minuman, serta rumput di area Pasar yang tinggi.

Ditemui Putaindonews di lokasi bakti, Shift Consultant Save The Children, Afifah Afanin Zulfa mengatakan rangkaian aksi generasi iklim, sebuah program yang dijalankan Save The Children untuk mengajak orang-orang muda melakukan kampanye, dimana kampanye tersebut menyadarkan masyarakat terkait dengan perubahan iklim.

BACA JUGA :   Belasan Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Polres Serang Kota

“Untuk aksi di Pasar Baru Waikabubak ini adalah aksi dibawah kelompok Six Generation adalah projek yang lain dari Save The Childre yang dinamakan shift. Jadi aksi generasi iklim ini bekerjasama dengan diskoperindag dan juga dinas lingkungan hidup untuk mendukung kegiatan bersih-bersih di pasar weekarou,” ujarnya, Senin (12/6).

Kadis Koperindag Sumba Barat Viktor Umbu Sulung mengapresiasi kegiatan bakti sosial tersebut, menurutnya perlu kita ketahui bahwa iklim di NTT masih cukup bersahabat, melalui kegiatan ini agar generasi muda Sumba Barat sadar akan pentingnya kebersihatan lingkungan hidup.

BACA JUGA :   Kedeputian Perekonomian Setkab Kaji Peraturan Penghambat Investasi dan Ekspor

“Kita harus bersahabat dengan lingkungan tempat kita beraktifitas, jika lingkungan kita tidak sehat maka aktifitas kita juga tidak sehat, saya berterimakasih kepada save the children karena yang membantu kami ini anak muda yang terjun langsung ke pasar untuk lakukan bakti sosial,” tukasnya.

Ia berharap dari kegiatan tersebut bisa berdampak positif bagi para pelaku usaha di pasar tradisional.

“Jadi gerakan sadar iklim itu harus dari sekarang, kami sengaja memilih pasar karena pasar tempat transaksi masyarakt umum sumba barat, harapannya mereka bisa melihat bahwa kebersihan itu penting,” pungkasnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!