SBY Beri Saran Prabowo Pisahkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan

Putraindonews.com, Jakarta – Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan kepada presiden terpilih Prabowo Subianto agar memisahkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan (KLHK) menjadi dua kementerian yang berdiri sendiri, agar efektif dalam mengatasi perubahan iklim.

Di sela-sela acara Bloomberg CEO Forum Gala Dinner di Jakarta, Rabu, Presiden Ke-6 RI itu menilai pemisahan ini penting agar Kementerian Lingkungan Hidup dapat lebih fokus pada tugasnya dalam menghadapi isu-isu perubahan iklim di tingkat global.

BACA JUGA :   Swasensor ; Kontribusi Masyarakat Pers kepada NKRI dalam Pelantikan IMO-Indonesia DPW DKI

“Saya telah berbicara dengan Presiden Prabowo dan saya mengusulkan kepadanya agar Kementerian Lingkungan Hidup didirikan kembali menjadi kementerian yang berdiri sendiri. Sekarang Kementerian Lingkungan Hidup menjadi bagian dari Kementerian Kehutanan (KLHK). Kita harus pisahkan itu, karena Kementerian Lingkungan Hidup harus fokus pada fungsi dan tugasnya sendiri secara global,” ujar SBY.

BACA JUGA :   Banjir di Sumba Timur Hanyutkan Dua Rumah Warga

SBY mengatakan bahwa saat menanggapi usulan ini, Presiden Prabowo sependapat dan berjanji akan mempertimbangkan pembentukan kembali Kementerian Lingkungan Hidup sebagai kementerian tunggal.

Dengan adanya kementerian yang fokus pada perubahan iklim, Indonesia diharapkan dapat lebih maksimal dalam berkontribusi terhadap upaya global mengatasi pemanasan bumi. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!