Baru Dilantik, Ini Program Terobosan dari Kepengurusan Kwartir Ranting Tangerang

Putraindonews.com – Kota Tangerang | Kepengurusan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tangerang masa bakti 2023-2026 baru saja dilantik.

Beberapa program terobosan telah disiapkan oleh para pengurus.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tangerang Megi Primagara menjelaskan, pihaknya akan mengembangkan program-program yang bertujuan membina dan mengembangkan Gugus Depan paska Pandemi Covid-19.

“Kami menyadari pandemi berdampak pada aktifitas kepramukaan di Gugus Depan”, jelas Ketua Kwartir Ranting Tangerang Megi Primagara, “Sehingga Kwartir Ranting perlu membuat program yang bisa mendampingi Gugus Depan kembali giat beraktivitas,” ujarnya, ditulis Rabu (28/6/2023).

Disampaikan Megi, sejumlah program yang akan dikembangkan meliputi pelatihan kepemimpinan, kegiatan pengabdian masyarakat, kegiatan ekspedisi dan petualangan, serta berbagai lomba dan kompetisi yang melibatkan para anggota Gugus Depan.

BACA JUGA :   Berikut Alur Verifikasi Vaksinasi Bagi WNI dan WNA yang Divaksinasi di Luar Negeri

“Program-program Kwartir Ranting Tangerang nantinya dapat menciptakan generasi muda yang memiliki jiwa kepemimpinan, kreativitas, serta rasa cinta dan tanggung jawab terhadap bangsa dan negara,” terangnya.

Megi menerangkan, agar seluruh program mencapai tujuannya, maka perlu ada penekanan kepada dua hal faktor pendukung, yaitu kesiapan pengurus Kwartir Ranting Tangerang dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan.

Dijelaskannya, para pengurus Kwartir Ranting Tangerang perlu mengoordinasikan kegiatan-kegiatan Pramuka di tingkat sekolah.

Baik itu menjalin komunikasi yang baik dengan para pembina Gugus Depan, serta memberikan bimbingan teknis dan pembinaan kepada para anggota Pramuka.

BACA JUGA :   KOREM 045/GARUDA JAYA PERINGATI HARI SUMPAH PEMUD

“Para pengurus akan menjadi garda terdepan dalam pembinaan dan pengembangan Gugus Depan di Kecamatan Tangerang ini, dengan visi untuk menciptakan generasi muda yang berkarakter dan berintegritas,” jelas Megi.

Megi juga mengajak semua pihak, terutama para pemimpin sekolah dan lembaga serta orangtua, untuk mendukung program Kwartir Ranting Tangerang dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan program nantinya.

“Saya berharap sekolah dan Kwartir Ranting, begitu juga dengan lembaga lainnya, dapat menjalin kolaborasi dengan baik sehingga mendukung keberhasilan program Kwartir Ranting Tangerang,” tutupnya. Red/RZ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!