Sebanyak 107 Atlet di Pemalang Dilepas Guna Ikuti Porprov Jateng ke 16

Putraindonews.com – Pemalang | Sebanyak 107 atlet yang tergabung dalam Kontingen Kabupaten Pemalang dilepas guna mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng ke 16 tahun 2023.

Pelepasan secara simbolis dengan penyerahan bendera oleh Plt Bupati Pemalang H.Mansur Hidayat, S.T., kepada Ketua KONI Kabupaten Pemalang Drs. Nugroho Budi Raharjo, M.M., di Lapangan tenis indoor setda Kabupaten Pemalang. Pada Minggu (30/7).

Adapun para atlet yang dilepas akan mengikuti 26 cabang olahraga dan 1 cabang olahraga eksebisi di Pati Raya dari tanggal 1 hingga 11 Agustus 2023.

Upacara pembukaan akan diselenggarakan di Stadion Joyo Kusumo, Pati pada tanggal 5 Agustustus 2023 dan penutupan di stadion Kartini, Jepara pada 11 Agustus 2023.

BACA JUGA :   Genangi Kota Semarang, Hujan Intensitas Tinggi Akibatkan Sungai Plumbon Meluap 'Mulai Surut'

“Cabang olahraga yang akan di ikuti yakni Atletik, Senam, Taekwondo, Karate, Tarung Drajat, Dayung, Tinju, E-Sport (Eksebisi) bertanding di Kabupaten Pati. Cabor Tenis Meja, Bulu Tangkis, bertanding di Kabupaten Kudus. Dance Sport, Renang, Selam, Sepak Takraw, Squash, Triathlon, Balap Sepeda bertanding di Jepara. Cabor Gulat bertanding di Grobogan. Cabor Catur dan Pencak Silat bertanding di Rembang,” kata Ketua KONI Kabupaten Pemalang Nugroho saat sambutan.

Nugroho menembahkan, untuk Cabor Panahan, Panjat Tebing, Binaraga bertanding di Blora. Sedang Cabor Arum Jeram di Magelang.

BACA JUGA :   LAKUKAN KONSOLIDASI, FLAJK Support Asosiasi Anggota Untuk Akreditasi

“Balap Motor serta Billiard bertanding di Semarang,” tambahnya.

Untuk memberikan semangat, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mendorong dan memotivasi para atlet untuk bertanding dengan kemampuan maksimal mereka. Ia berjanji setiap atlet yang menang dan membawa medali emas akan diberi uang saku bonus sebesar Rp 50 juta per atlet dari Pemkab Pemalang.

“Dulu juara diurutan 34, kalau bisa sekarang separuh paling tidak di tengah-tengah alh. Makanya kita support,” ujar Mansur. Red/ST

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!