Sebanyak 181 Rumah dan 217 KK Diterjang Banjir, BPBD Sumba Barat Tinjau Lokasi

Putraindonews.com – Sumba Barat | Setelah rumah warga diguyur banjir pada 4 Mei 2023, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Barat langsung meninjau wilayah yang dilanda banjir.

Dalam peninjauan lokasi, BPBD mencatat sebanyak 181 unit unit rumah dengan jumlah 217 KK terdampak banjir akibat tingginya curah hujan.

Kepala BPBD Kabupaten Sumba Barat Antonius Sufresna Kabba mengatakan bahwa intensitas hujan yang tinggi di Kabupaten Sumba Barat, pada Kamis 4 Mei 2023 sekitar pukul 14.30 Wita.

BACA JUGA :   Terkini ; Penelitian Regimen Kombinasi Obat dan Stem Cell Efektif untuk COVID-19

“Curah hujan yang cukup tinggi itu terjadi selama kurang lebih 5 jam hingga beberapa wilayah seperti kecamatan kota waikabubak kecamatan loli dan kecamatan lamboya terjadi bencana alam banjir,” ujarnya kepada Putraindonews, Jumat (5/5).

“Untuk data sementara per hari Jumat tanggal 5 Mei 2023 pukul 16.00 wita yang terdampak bencana pada kabupaten Sumba barat hasil laporan masyarakat dan peninjauan lapangan oleh BPBD kabupaten Sumba barat sejumlah 181 unit rumah dengan jumlah 217 kepala keluarga,” tandasnya.

BACA JUGA :   MAHFUD MD ; Kebakaran Kejagung Tidak Akan Terlalu Mengganggu Penanganan Perkara

Anton juga melaporkan bahwa dari sejumlah korban terdampak banjir tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban pengungsian. Menurutnya pantauan cuaca secara visual saat ini cerah disertai berawan secara berkala 32° Celcius. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!