Sebanyak 200 Atlet Ramaikan Formas ke-7 2023

Putraindonews.com – Bandung | Sebanyak 200 atlet terpantau sedang meramaikan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VII tahun 2023 di Jawa Barat.

“Untuk Fornas edisi ke-VII ini, ada sekitar 200 atlet yang berasal dari 13 provinsi yang ikut di kategori layangan adu dan layangan hias,” kata Ketua Persatuan Layang-layang Indonesia (Pelangi) Pusat Sari Madjid di Lanud Sulaiman, Kabupaten Bandung, Kamis (6/7).

Sari menyebut bahwa 200 atlet tersebut akan berlaga di sekitar enam nomor pertandingan pada jenis layangan adu, kemudian nomor sport kite (layangan dua tali).

BACA JUGA :   Pendaftaran 15 Nov-31 Des 2018, Inilah Tata Cara Mengikuti Program Beasiswa Santri LPDP

“Serta jenis layangan hias dengan nomor dua dimensi, tiga dimensi, layangan renteng, serta nomor layangan naga yang dipertandingkan secara beregu,” ucapnya.

Untuk cabang olahraga layang-layang dalam Fornas edisi ke-VII ini, disebutkan oleh Sari, mengalami peningkatan jumlah peserta signifikan dibandingkan dengan edisi sebelumnya.

Bahkan, disebutnya ada peserta yang secara niat membawa layangan yang rata-rata berukuran besar tersebut ke atas pesawat untuk sampai ke kawasan Bandung.

BACA JUGA :   HALSEL DIGUNCANG GEMPA M5,2 Sebanyak 60 Rumah Alami Rusak 

“Artinya peminat ini meningkat luar biasa, walau memang faktor lokasi yakni di Bandung, Jawa Barat, yang sohor dengan layangan adunya sehingga semua kabupaten kota mengirimkan atletnya,” ucap dia.

Fornas VII ini juga, kata Sari, digunakan oleh pihaknya sebagai seleksi untuk dilanjutkan ke kejuaraan internasional.

“Jadi ini juga sebagai seleksi, untuk ikut serta dalam kejuaraan internasional di Malaysia yang akan diikuti oleh sekitar 30 negara di dunia,” ucapnya. Red/Iwan

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!