Sehari, Murid-Murid SD Negeri Borong Kota Makassar Mengukir Prestasi di Berbagai Even

Putraindonews.com, Sulsel – “Alhamdulillah, keluarga besar SD Negeri Borong, hari ini konsentrasi di tiga titik kegiatan, yakni Jambore Cabang XII di Benteng Somba Opu, Lomba Mewarnai di Fort Rotterdam, dan Karnaval Merdeka di Karebosi,” tulis Dra Hj Hendriati Sabir, M.Pd, di WhatsApp grup SRA SDN Borong, Minggu, 18 Agustus 2024.

Kepala UPT SPF SD Negeri Borong itu tentu patut berbangga karena kehadiran murid-muridnya di berbagai event sudah merupakan prestasi tersendiri. Juga jadi indikator dukungan dan kerjasama antara orangtua siswa dengan guru-guru dan tenaga kependidikan lainnya.

Tiga kegiatan yang dimaksud Hendriati Sabir diadakan di tempat berbeda dan oleh lembaga berbeda. Semangat merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-79, dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” jadi pemantik gelaran acara diadakan.

Di kawasan wisata sejarah Benteng Somba Opu, sejak 14-19 Agustus 2024, Pramuka SD Negeri Borong yang tergabung dalam Kontingen Ranting Manggala, mengikuti Jambore Cabang XII Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Makassar. Pada malam penutupan, mereka menampilkan Dance Semafor yang memukau penonton.

BACA JUGA :   Gelar Webinar, MIPI Membaca Peluang Daerah Otonom Baru

Di Fort Rotterdam, murid-murid SD Negeri Borong juga barpartisipasi dalam kegiatan Gerakan Peduli Koin Rupiah yang diadakan Bank Indonesia (BI). Asy Syafa dan Nayla, dua murid SD yang berlokasi di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, mengikut Lomba Menggambar dan Mewarnai, dengan tema “Rupiah Itu Indonesia”. Asy Syafa akhirnya keluar sebagai Juara 3 dalam lomba ini.

“Khusus lomba pengumpulan koin rupian dan lomba mewarnai ini, merupakan penunjukan langsung dari Dinas Pendidikan Kota Makassar, bukan sekolah yang mendaftar,” Hendriati Sabir.

Sementara di Lapangan Karebosi, murid-murid SD Negeri Borong mengikuti Karnaval Merdeka 2024, yang merupakan keejasama Berita Kota Makassar (BKM) dan Pemkot Makassar. Bu Annisah Arsyad dan Bu Nur yang mendampingi siswa selama mengikuti Karnaval Merdeka di nol kilometer Kota Makassar ini.

BACA JUGA :   Kondisinya Sudah Membaik, Mantan Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj Jalani Preawatan di RS

Di tempat terpisah, pada hari yang sama, Muhammad Dzafran Putra Irman, murid kelas 5 SD Negeri Borong, tampil sebagai Juara I Lomba Baca Puisi, di Main Hall Mall GTC Tanjung Bunga. Lomba baca puisi dalam ajang Funfest Furniture Festival ini diadakan oleh Tripleka.

Bu Indri, demikian Hendriati Sabir akrab disapa, salut pada orangtua siswa yang tergabung dalam Bunda Pustaka, karena terus mendukung dan memotivasi anak-anaknya. Menurutnya, kegiatan yang diikuti anak-anak, akan menjadi kenangan yang tak terlupakan di saat mereka semua sudah menjadi pejabat.

“Mereka semua merupakan calon pemimpin masa depan. Aamiin….,” pungkas Bu Indri. Red/RT

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!