Sejumlah Pengusaha Banyumas Dukung Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Calon Gubernur Jateng

Putraindonews.com – Sejumlah pengusaha di Kabupaten Banyumas mengusung Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada Jateng 2024 yang akan digelar pada 27 November.

“Dalam pertemuan dan diskusi yang digelar sejumlah pengusaha Banyumas tadi malam, ternyata ada satu kesepahaman bahwa mereka memiliki pandangan mengenai sosok Kapolda Jateng,” kata salah seorang pengusaha, Firman Fitri Hidayat di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Minggu (21/4/24).

Menurut dia, sosok Ahmad Luthfi memiliki kemampuan dan memahami kondisi masyarakat Jawa Tengah serta berpengalaman di sejumlah wilayah Jateng.

Oleh karena itu, kata dia, sejumlah pengusaha di Kabupaten Banyumas mendorong Ahmad Luthfi untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah.

BACA JUGA :   Hinga Maret 2019, Kementerian PUPR Sudah Sertifikasi 140.000 Tenaga Kerja Konstruksi

“Apalagi pada November 2024 mendatang, Pak Kapolda sudah purnatugas, sehingga lebih baik melanjutkan kepemimpinan menjadi orang nomor satu di Jateng,” katanya didampingi pengusaha lainnya, Ibrahim Adi Nugroho.

Menurut dia, sejauh ini Ahmad Luthfi memiliki rekam jejak yang baik karena banyak kasus kejahatan yang dapat diselesaikan hingga tuntas selama menjadi Kapolda Jateng.

Ia mengatakan sosok Ahmad Luthfi yang rendah hati, tidak membeda-bedakan, mengakomodasi semua pihak, dan merakyat menjadi pembeda dengan tokoh lainnya.

BACA JUGA :   Kasus BLBI, Pagi ini Satgas Sita Aset Eks Bank Asia Pacific 'Termasuk Lapangan Golf & Dua Hotel di Bogor'

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya akan segera mendeklarasikan Teman Luthfi sebagai wadah sukarelawan.

“Kebetulan saya sudah lama mengenal beliau, sehingga paham betul bagaimana kepemimpinannya. Karena itulah, kami mendorong supaya ikut kontestasi Pilkada Jateng dan kami siap mendukung serta menjadi relawan,” tegas Firman.

Sementara itu, Ibrahim Adi Nugroho mengatakan pengusaha yang mendorong Ahmad Luthfi untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jateng itu berasal dari berbagai jenis usaha, antara lain jasa konstruksi, perhotelan, pengolahan kayu, dan properti.

“Kami mendorong Pak Luthfi agar menjadi Gubernur Jateng untuk pembangunan yang jauh lebih baik,” katanya. Red/ST

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!